Sukses

Foto Model Seksi Berserakan di Lokasi Kebakaran Wisma Kosgoro

Foto model seksi berasal dari Kantor FHM yang terletak di lantai 19 Wisma Kosgoro.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah api dipadamkan, pecahan kaca, dan puing-puing sisa kebakaran di Wisma Kosgoro masih terlihat memenuhi sekeliling halaman gedung. Bangunan yang berdiri sejak 1970 itu jadi saksi bisu betapa hebat si jago merah mengamuk pada Senin 9 Maret lalu.

Menariknya, di antara pecahan kaca di sisi kanan halaman gedung, berserakan foto model-model seksi, baik yang dicetak di kertas foto maupun di lembaran majalah. Foto-foto itu sudah terbakar di beberapa sisinya, tapi masih kelihatan jelas rupa para model yang sedang berpose.



Sebelumnya, lantai 19 Wisma Kosgoro yang kena dampak kebakaran merupakan kantor redaksi majalah dewasa For Him Magazine (FHM). Pemeriksaan bagian atas Wisma Kosgoro, yang terbakar sejak Senin malam 9 Maret hingga Selasa pagi 10 Maret dilakukan hari ini, dipimpin Kepala Sektor Kemayoran Sub Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Unggul Wibowo.

"Saat ini tim kami sedang melakukan penyisiran lantai-lantai yang terbakar untuk memastikan tidak ada lagi potensi nyala api," ujar Unggul.

Sepuluh menit berselang, satu regu damkar menggunakan atribut keselamatan lengkap dan dua orang petugas keamanan gedung keluar untuk memberikan keterangan.

"Dari hasil penyisiran, lantai 19 dan 20 merupakan lantai paling parah. Seluruh bagian habis. Lantai 17 dan 18 masih mendingan. Hanya 60% bagian yang terbakar. Ruangan Pak Hayono Isman di lantai 18 selamat. Namun lantai asal api, lantai 16 tidak bisa kami sisir karena sudah diberi police line," kata Unggul.

Unggul menerangkan, ruang di lantai 19 dan 20 tak bisa diselamatkan karena material di ruangan mudah terbakar.

Wisma Kosgoro yang terletak di kawasan perkantoran Thamrin Jakarta Pusat terbakar sejak pukul Senin 9 Maret pukul 18.30 WIB. Api berasal dari lantai 16 bangunan yang berdiri sejak 1970 ini. Pada pukul 00.30 WIB dini hari, api dinyatakan padam dan sekitar 30 unit mobil Damkar sudah ditarik kembali pangkalan. Namun, api kembali mengamuk pukul 06.00 WIB. 5 lantai teratas gedung tak dapat diselamatkan. (Alv/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini