Sukses

Zulkifli Hasan Benarkan Pemilihan Ketua Umum PAN Dipercepat

Steering Committee Kongres IV PAN memutuskan mempercepat agenda pemilihan ketua umum pada malam ini.

Liputan6.com, Nusa Dua - Kandidat Ketua Umum Partai Amanat Nasional periode 2015-2020 Zulkifli Hasan membenarkan adanya percepatan pemilihan jabatan utama di partai berlambang matahari terbit tersebut.

"Insya Allah, malam ini semua selesai kita laksanakan. Saya pastikan tak ada sesi yang dilangkahi, semua berjalan sesuai program yang sudah direncanakan," tegas Zulkifli di Hotel The Westin, Bali, Minggu (1/3/2015).

Akibat insiden terlukanya Ketua DPD PAN Karo, Sumatera Utara, M Rafi Ginting, di bagian kepala dan suasana yang dinilai sudah tidak lagi kondusif karena perang yel-yel yang semakin memanas membuat Steering Committee (SC) Kongres IV PAN memutuskan mempercepat agenda pemilihan ketua umum pada malam ini.

"Kelihatannya akan dipercepat pemilihan ketua umum. Kita melihat dari semangat para kader yang menjadi pendukung para calon begitu besar," kata Wakil Ketua SC Farhan Hamid.

Menurut Farhan, seharusnya pagi ini baru akan meresmikan tata tertib (tatib) kongres, tatib pemilihan, dan agenda kongres. Namun karena alasan di atas, SC meminta kepada kedua calon untuk masuk turun tangan dan mencari solusi agar tidak terjadi kericuhan yang lebih jauh.

"Akhirnya SC meminta Hatta (Hatta Rajasa) dan Zul (Zulkifli Hasan) masuk ke dalam, (para kader) ditenangkan," tutur Farhan.

Hasilnya agenda utama dalam perhelatan Kongres PAN, yaitu pemilihan ketua umum dipercepat dengan menghapus agenda pandangan DPW terhadap Laporan Pertanggungjawaban Dewan Pimpinan Pusat (LPJ DPP). LPJ itu diyakini sudah diterima semua. Dari situ, SC dan OC dijadwalkan menggelar pemilihan ketua umum mulai sore ini. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.