Sukses

Hatta Rajasa Siap Bertarung dengan Zulkifli Hasan

Optimisme itu diutarakan Hatta Rajasa ketika mengecek persiapan pembukaan Kongres IV PAN di Nusa Dua, Bali.

Liputan6.com, Nusa Dua - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa siap bersaing dengan Zulkifli Hasan dalam memperebutkan takhta tertinggi di partai berlambang matahari terbit itu. Optimisme itu diutarakan Hatta ketika mengecek persiapan pembukaan Kongres IV PAN di Nusa Dua, Bali.

"Kita itu hidup harus selalu optimis dan melihat dan membuat masa depan yang optimis," kata Hatta Rajasa di lokasi, Nusa Dua, Bali, Sabtu (28/2/2015).

Namun Hatta enggan berspekulasi soal prediksi kemenangannya. Yang jelas ia mengaku tak banyak memiliki persiapan khusus.

Menurut Menko Perekonomi era pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono ini, yang terpenting adalah soliditas dan loyalitas seluruh elemen partai. Jangan sampai terbelah. Dan yang tak kalah penting, setiap pemimpin itu harus bisa merangkul semua elemen partai.

"Yang terpilih jadi pemimpin akan rangkul semua, solid, satu, tidak terpecah. PAN tak ada pecah. PAN tradisinya solid," ucap Hatta.

Hatta juga mengapresiasi panitia Kongres PAN yang sudah mempersiapkan forum tertinggi partai secara maksimal. Kongres PAN pun dipastikan bakal dihadiri oleh petinggi-petinggi Koalisi Merah Putih (KMP). Untuk partai yang tergabung di Koalisi Indonesia Hebat (KIH), baru Partai Nasdem yang memberikan konfirmasi kehadiran.

"KMP datang. KIH Nasdem. Masih nunggu yang lain. Perindo datang," jelas Hatta.

"Terima kasih ke OC (organising committee) yang bekerja keras, baik rundown acara dan fasilitas, cukup baik. Semoga pembukaan berjalan cukup baik, mencerminkan kebersamaan, jadi bisa mewujudkan kebersamaan," ucap Hatta Rajasa.

Selain pemilihan Ketua Umum PAN periode 2015-2020, para peserta kongres juga akan membahas perubahan konsitusi AD/ART baik dari asas maupun platform partai.

Terdapat 593 peserta yang memiliki hak pilih. Mereka adalah Ketua dan Sekretaris DPW PAN se-Indonesia, Ketua DPD PAN se-Indonesia, Ketua dan Sekretaris MPP PAN, Ketua Umum, Sekjen, Bendahara Umum, serta ketua 6 organisasi otonom. Selain itu hadir pula 3 ribu kader sekaligus simpatisan dalam kongres ini.

Kongres PAN akan dibuka Sabtu malam ini pukul 19.00 Wita. Nantinya, Hatta Rajasa sebagai Ketua Umum PAN akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2010-2015. Selain itu, juga akan membahas platform perjuangan dan persiapan untuk pemilihan Ketua Umum PAN. (Ans/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini