Sukses

LBH Jakarta Tolak Komjen Budi Gunawan Jabat Wakapolri

Setelah gagal menjadi Kapolri, Komjen Pol Budi Gunawan dikabarkan akan diangkat menjadi Wakil Kapolri.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah gagal menjadi Kapolri, Komjen Pol Budi Gunawan dikabarkan akan diangkat menjadi Wakil Kapolri. Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta pun secara tegas menolak wacana pengangkatan Budi Gunawan sebagai Wakapolri.

"Janganlah Pak BG (Budi Gunawan) diangkat jadi Wakapolri," ujar Kepala Bidang Penanganan Kasus LBH, Muhammad Isnur di kantornya, Jakarta, Minggu (22/2/2015).

Isnur beralasan, penolakan lembaganya ini didasari status tersangka yang pernah dijeratkan KPK kepada Komjen Budi Gunawan meskipun sudah ada putusan praperadilan mengenai kasus tersebut.

LBH Jakarta menyarankan agar calon Kapolri Komjen Badrodin Haiti dan Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi Polri (Wanjakti) memilih calon lain untuk jabatan orang nomor 2 di Polri tersebut.

"Sebab, kami rindu dan cinta akan Polri yang menjalankan tugasnya secara profesionalitas, saya pun menyarankan Wanjakti dan Badrodin jangan sampai publik memberikan kecaman," pungkas Muhammad Isnur. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini