Sukses

Selain Krisdayanti, Bos Taksi Juga Jadi Pengurus Baru DPP Hanura

Selain menggaet pengusaha muda Bayu Priawan Djokosoetono, Partai Hanura juga memasukkan sederet nama artis ke dalam kepengurusannya.

Liputan6.com, Solo - Chairman Blue Bird Group Holding Bayu Priawan Djokosoetono ditunjuk sebagai Bendahara Umum DPP Partai Hanura. Penunjukan bos taksi tersebut merupakan hasil keputusan Tim Formatur yang anggotanya terdiri dari Ketua Umum Partai Hanura Wiranto dan mantan Kapolri Chairuddin Ismail.

‎Plt Sekretaris Media Center DPP Partai Hanura Ati Marwati mengatakan, pemilihan cucu pendiri Blue Bird tersebut merupakan hak prerogatif Wiranto.

"Kalau mengenai posisi bendahara umum itu hak prerogatif Pak Ketua Umum. Tetapi kalau ditanya kenapa memilih beliau, saya tidak bisa menjawabnya karena kapasitas untuk menjelaskan soal itu ada di Pak Ketua Umum,‎" ujar dia.

Artis Jadi Pengurus

Selain menggaet pengusaha muda Bayu Priawan Djokosoetono, Partai Hanura juga memasukkan sederet nama artis ke dalam kepengurusannya. Di antaranya, Krisdayanti, David Chalik, dan Reny Djayusman.

Penyusunan pengurus tersebut, kata Ati, dilakukan oleh Tim Formatur yang dibentuk usai terpilihnya kembali Wiranto sebagai ketua umum dalam Munas II Partai Hanura yang digelar di Hotel Lorin Solo pada tanggal 13-15 Februari 2015 lalu.

"Tim tersebut beranggotakan lima orang, di antaranya Wiranto (Ketua Formatur), Chaeruddin Ismail, Miryam S Haryani, Muhammad Sangaji, dan Ayu Hasanusi‎," papar dia. (Ndy/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.