Sukses

Istana Janjikan Nasib Budi Gunawan Diputuskan Jokowi 5 Hari Lagi

Pihak istana berjanji 5 hari lagi akan memutuskan nasib Budi Gunawan sebagai Kapolri atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan orang berdemonstrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (11/2/2015). Mereka menuntut agar Presiden Jokowi segera melantik Komjen Pol Budi Gunawan sebagai Kapolri.
 
Sebanyak 8 perwakilan dari demonstran pun akhirnya diizinkan masuk ke Istana. Salah satu koordinator dari Koalisi Masyarakat Pengawal Konstitusi (Kompak), Zakaria Christian mengaku pihak istana berjanji 5 hari lagi akan memutuskan nasib Budi Gunawan.

"Kami tadi dari dalam, dan pihak istana menyebut 5 hari lagi akan memutuskan nasib Budi Gunawan," ujar Zakaria di depan Istana Presiden, Jakarta, Rabu (11/2/2015).

"Kami akan kembali lagi setelah dari 5 hari menagih janji, jika tidak ada kepastian untuk Budi Gunawan," tandas Zakaria.

Nasib calon Kapolri Budi Gunawan masih menggantung setelah Presiden Jokowi menunda pelantikan jenderal bintang 3 itu. Kendati telah disepakati DPR sebagai Kapolri, langkahnya terganjal status tersangka suap dan gratifikasi yang disematkan oleh KPK.

Presiden Jokowi telah berjanji akan menyelesaikan kisruh calon Kapolri pekan ini. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini