Sukses

Setelah Malaysia, Presiden Jokowi Bertolak ke Brunei Darussalam

Ada sejumlah agenda yang akan dibahas dengan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Setelah melakukan kunjungan kenegaraan di Malaysia selama dua hari, Presiden Joko Widodo kembali melanjutkan lawatannya ke Brunei Darussalam.

Di negeri kerajaan tersebut, Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Sultan Brunei Darussalam, Hassanal Bolkiah dan membahas beberapa hal di antaranya mengenai kerja sama di bidang kesehatan dan perdagangan.

Berdasarkan agenda yang diterima Liputan6.com, Sabtu (7/2/2015), Presiden Joko Widodo akan bertolak menuju Brunei pada pukul 09.00 waktu Malaysia dengan menggunakan pesawat Kepresiden. Setibanya di Brunei, Jokowi dan rombongan langsung menuju Istana Nurul Iman.

Di Istana Nurul Iman, Jokowi akan menjalani upacara penyambutan kerajaan Brunei Darussalam yang dipimpin langsung Sultan Hassanal Bolkiah.

Setelah upacara tersebut, Jokowi dan beberapa menteri yang hadir akan ‎melakukan pertemuan bilateral dengan Sultan Brunei dan jajaran kementeriannya.

Setelah melakukan pertemuan, dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian nota kesepahaman di bidang kesehatan dan perdagangan. Dari Istana Nurul Iman, Jokowi dan rombongan bertolak ke Istana Eidenburg untuk melakukan jamuan makan siang bersama dengan keluarga kerajaan dan Sultan Brunei.

Rencananya, Jokowi akan berada di Brunei selama semalam. Di negara kaya minyak itu, Presiden dan rombongan akan menginap di Istana Eidenburgh. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.