Sukses

Di Pulau Seribu, Wagub Djarot Kenalkan Diri Penjaga Makam Sukarno

Profesi itu menurut dia, dilakukannya sebelum menjabat sebagai Walikota Blitar, selama dua periode 2000 - 2010.

Liputan6.com, Jakarta - Pertama kali melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Seribu sebagai Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat memperkenalkan diri kepada warga. Ia menyebut dirinya pernah menjadi orang yang dipercaya menjaga makam Presiden RI pertama Sukarno.

"Saya ini adalah kuncen makam Bung Karno," ucap Djarot di Pulau Pramuka, Jumat (6/2/2015).

Profesi itu menurut dia, dilakukannya sebelum menjabat sebagai Walikota Blitar, selama dua periode 2000 - 2010. Kemudian, barulah dirinya dipercaya Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama untuk menjadi wakilnya memimpin Ibukota.

"Sebelum saya jadi Wakil Gubernur, saya menjadi Walikota Blitar dua periode," kata pria berkumis itu.

Pagi tadi, hujan deras disertai angin dan gelombang yang cukup besar mengiringi perjalanan perdana Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat ke Kepulauan Seribu.

Namun ternyata kondisi ini tak menyurutkan semangat mantan Walikota Blitar itu untuk 'blusukan' ke pulau.

"Ini pengalaman yang menarik, pertama kali datang disambut hujan. Jadi catatan khusus bagi kita semua memang kalau ditempatkan di pulau, penuh tantangan," ucap dia saat kapal bersandar di Pulau Untung Jawa.

Bahkan dirinya menilai warga Ibukota lainnya juga perlu berkunjung ke pulau ini. Sehingga mengetahui bahwa Jakarta bukan hanya Utara, Timur, Pusat, Barat dan Selatan, tetapi juga Kabupaten Kepulauan Seribu.

"Supaya kita tahu kalau ditempatkan di pulau, kita merasakan. Ketika kita tinggal di pulau, bahwa ini Jakarta juga loh," ujar Djarot. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini