Sukses

Pantun JK untuk Insan Pers Nasional

JK berpantun saat memberikan sambutan dalam perayaan Hari Pers Nasional 2015 di Batam, Kepulauan Riau.

Liputan6.com, Batam - Dalam rangkaian kegiatan perayaan Hari Pers Nasional 2015, yang ‎berlangsung 1-10 Februari 2015 di Batam serta Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan pantun pada segenap insan pers.

"Di pesawat saya bikin pantun meski hanya tulisan tangan. Ke sungai mencari ikan. Ke gunung mencari dahan. Ke Batam enak mencari makan, kalau berita cari di koran," ucap Wapres Jusuf Kalla yang akrab disapa JK, diikuti tepuk tangan peserta acara di Batam, Jumat (6/2/2015).

JK mengakui pantun buatannya tak terlalu bagus. Ia hanya‎ buat pantun yang berirama sama. Kemudian, ia pun memberikan 1 pantun lagi.

"‎Hati-hati menyeberang sungai, bila salah hanyut ke laut. Hati-hati membuat berita bila salah harus diralat‎," imbuh mantan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

JK mengatakan peranan pers penting dalam membangun bangsa. Tiap berita memberikan informasi, pendidikan, serta pengetahuan. Ia berpesan agar pers selalu mengikuti perkembangan teknologi terkini.‎ Selain itu, antar-media juga diperlukan kerja sama yang saling membangun.

"Media berkembang dalam perkembangan teknologi. Kalau online cepat datangnya, cepat juga hilangnya. Kalau majalah lama bikinnya, lama juga kita ingat. Kalau koran dibikin satu hari dapat kita lupakan. Jadi berita apa pun media menunjang satu sama lain," ujar JK.

Puncak acara Hari Pers Nasional dijadwalkan berlangsung 9 Februari 2015 di Hotel Harmoni One, Batam, dan akan dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi. (Ans/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini