Sukses

Bus Transjakarta Nyaris Terbakar di Halte Senen

Kejadian bermula ketika bus Transjakarta berplat B7515ZX sedang berhenti menurunkan penumpang di Halte Senen.

Liputan6.com, Jakarta - Bus Transjakarta koridor 2 jurusan Harmoni-Pulogadung mengeluarkan asap tebal dan nyaris terbakar di halte Senen, Jakarta Pusat Jumat malam (30/1/2015).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (31/1/2015), kejadian bermula ketika bus Transjakarta berplat B7515ZX sedang berhenti menurunkan penumpang.

Dan secara tiba - tiba bus Transjakarta itu mengeluarkan asap tebal dari bagian belakang bus. Asap hitam pekat yang keluar dari mesin membuat panik calon penumpang yang ada di halte Senen sehingga para calon penumpang berhamburan menjauh dari bus.

1 jam kemudian, petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung melakukan penyemprotan pada bagian mesin yang sudah dalam kondisi hangus. Diduga kondisi turbo yang ada di bagian mesin panas atau overheat sehingga terbakar.

Bus Transjakarta yang nyaris terbakar itu kemudian dibawa ke pool bus Transjakarta terdekat untuk dilakukan pemeriksaan. (Vra/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini