Sukses

Puluhan Karyawan Pabrik di Sleman Keracunan Nasi Pecel

Hingga Rabu (21/1) malam tadi, jumlah karyawan yang dilarikan ke rumah sakit akibat keracunan makanan terus bertambah.

Liputan6.com, Sleman - Rumah Sakit Panti Nugroho di Pakem, Sleman, DI Yogyakarta Rabu 21 Januari petang mendadak dipenuhi puluhan pasien. Pasien yang merupakan karyawan pabrik Mataram Tunggal Garment di Balong, Donoharjo, Ngaglik ini mengalami pusing dan muntah-muntah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (22/1/2015), diduga karyawan tersebut mengalami keracunan setelah menyantap jatah makan siang berupa nasi pecel.

Sebelumnya, para karyawan pabrik ini sudah mencurigai menu makan siang tersebut karena berbau dan rasanya asam. Namun, karena lapar mereka tetap menyantap makanan tersebut.

Rabu sore, sebagian besar karyawan pabrik yang rata-rata perempuan ini mengeluhkan pusing dan muntah-muntah. Sejumlah karyawan yang diduga keracunan tersebut langsung dilarikan ke rumah sakit.

Hingga Rabu malam, jumlah karyawan yang dilarikan ke rumah sakit terus bertambah. Guna mengusut kasus ini, kepolisian setempat mengambil sampel makanan dari tempat catering yang mengolah masakan tersebut. (Nfs/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini