Sukses

Mahasiswi UGM Meninggal Diduga Kelelahan Latihan Menwa

Saat melakukan pemanasan, tiba-tiba Piky terjatuh dan tidak sadarkan diri.

Liputan6.com, Yogyakarta - Mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) Piky Puspitasari yang merupakan anggota Resimen Mahasiswa (Menwa) meninggal dunia saat melakukan latihan Pendidikan Dasar Menwa pada Senin 19 Januari 2015.

Kepala Humas UGM Wiwit Wijayanti mengatakan, Piky meninggal diduga akibat kelelahan setelah menjalani latihan sejak Minggu 18 Januari. Latihan yang dilakukan di kampus kemudian pindah ke jembatan Babarsari karena saat itu tengah latihan meluncur dengan tali. Saat melakukan pemanasan, tiba-tiba Piky terjatuh dan tidak sadarkan diri.

"Kemarin pingsan kemudian meninggal saat mengikuti latihan dasar Menwa. Di jembatan Babarsari, mau latihan meluncur dengan tali. Piky pingsan saat pemanasan, sebelum kegiatan meluncur dimulai," ujar Wiwit, di Yogyakarta, Selasa (20/1/2015).

Piky langsung dilarikan ke RS Sadewa Babarsari, Sleman. Namun, nyawa mahasiswi angkatan 2014 jurusan Fisika- Fakultas MIPA UGM itu tidak tertolong dan dinyatakan meninggal.

"Pingsan langsung dibawa panitia ke RS Sadewa, yang paling dekat dengan lokasi," ujar dia.

Setelah dinyatakan meninggal, jenazah Piky lalu dibawa ke rumah duka di Tegal Piyungan- Piyungan, Bantul, Yogyakarta. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini