Sukses

Gaji Pertama Bripda Taufik untuk Perbaiki Rumah dan Seragam Adik

Gaji pertama Bripda Taufik rencananya akan digunakan untuk memperbaiki rumah serta membelikan seragam baru untuk adik-adiknya.

Liputan6.com, Sleman - Bripda Taufik Hidayat, anggota Polda DI Yogyakarta ini tinggal di bekas kandang sapi berukuran 4x7 meter bersama ayah dan 3 adiknya di Desa Jongke Tengah, Sendangadi, Mlati, Sleman, DI Yogyakarta. Himpitan ekonomi membuat Bripda Taufik dan keluarganya hidup dalam keterbatasan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (17/1/2015), namun sejak Taufik lolos menjadi polisi tanpa mengeluarkan uang sepeser pun, keluarga kecil ini seakan mempunyai harapan baru.

Sang ayah yang kerap tidur di luar karena sempitnya rumah kandang sapi mengaku sangat bangga dengan putranya. Apalagi Bripda Taufik berjanji, gaji pertamanya sebagai polisi akan digunakan untuk memperbaiki rumah.

Dengan gaji pertamanya itu pula, Bripda Taufik akan membelikan seragam baru untuk adiknya agar lebih bersemangat sekolah.

"Gaji pertama insya Allah akan digunakan untuk memperbaiki rumah. Kemudian untuk membelikan seragam baru sama buku untuk adik-adik saya biar mereka semangat belajar," ujar Taufik.

Meksi serba kekurangan, Taufik tidak pernah menyerah. Ia terus mengejar cita-citanya menjadi anggota polisi. Setelah sejumlah tes diikuti, Taufik akhirnya lolos menjadi anggota polisi. Dan sejak Desember 2014 lalu, Bripda Taufik resmi menjadi anggota Direktorat Sabhara Polda DI Yogyakarta. (Nfs/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini