Sukses

Di Bawah Guyuran Hujan dan Angin, Sertijab Kapolda Banten Digelar

Brigjen Pol Rafli Amar hari ini menjalani serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Banten.

Liputan6.com, Banten - Di bawah guyuran hujan deras dan angin yang cukup kencan, Brigjen Pol Rafli Amar hari ini menjalani serah terima jabatan (Sertijab) di Mapolda Banten.

"Tentu dengan peralihannya, satu hal yang tentu kita harapkan, kerjasama yang selama ini telah diberikan (Kapolda lama), mohon dapat juga dapat dilakukan kerjasama dengan diri saya," kata mantan Humas Mabes Polri tersebut dalam sambutan sertijab (10/01/2015).

Brogjen Pol Rafli Amar datang bersama sang istri, Irawati, yang diterima oleh mantan Kapolda Banten, Brigjen Pol M. Zulkarnaen bersama sang istri.

Saat diterima oleh kapolda lama, Boy Rafli Amar mendapatkan pengalungan sarung, pemakaian peci, dan golok Ciomas, yang identik dengan pakaian jawara Banten.



Mantan Kapolda dan Kapolda baru itu mendapatkan sambutan dengan tradisi adat khas Banten, Rampak Bedug, yang kemudian di arak oleh anggota Polda Banten, dari pintu gerbang menggunakan patung badak hingga memasuki ruangan Mapolda Banten.



"Agar tugas yang dilimpahkan kepada saya dapat memenuhi harapan pimpinan (Kapolri). Agar bagaimana Polda Banten dapat memiliki manfaat dalam membantu pembangunan nasional, khususnya di Banten," terangnya.

Setelah sampai di gedung Mapolda Banten, Brigjen Pol Rafli amar menikmati coffee morning bersama mantan Kapolda Banten, Brigjen Pol M. Zulkarnaen, Group 1 Kopasus, Kodim Maulana Yusuf, Dan Lanal, Bataliyon Infantri (Yonif) 320, dan BNN Provinsi Banten.

"Rasa aman harus di tingkatkan, karena tanpa rasa aman, sulit tercapainya pembangunan nasional yang tentunya akan mensejahterakan masyarakat," tegas Boy. (Tnt/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.