Sukses

Libur Natal dan Tahun Baru, Puncak Hingga Cikampek Padat

Liputan6.com, Ciawi - Ribuan kendaraan wisatawan terus membanjiri kawasan Puncak, Jawa Barat. Sejak pagi tadi, kepadatan terjadi mulai dari Tol Ciawi sampai ke kawasan Puncak sepanjang 15 km.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Kamis (25/12/2014), kemacetan yang parah bahkan membuat sejumlah pengendara berbalik arah.

Kepadatan didominasi oleh kendaraan pribadi serta bus pariwisata yang akan berpariwisata ke Puncak. Untuk mengurai kepadatan, polisi memberlakukan sistem buka tutup 1 arah lebih awal dari biasanya.

Lalu lintas di Tol Purbaleunyi, Karawang, Jawa Barat hari ini juga dipadati kendaraan pribadi dari arah Jakarta ke Bandung. Volume kendaraan yang lewat meningkat dibandingkan hari-hari biasa.

Di masa liburan ini, Bandung masih menjadi lokasi favorit wisatawan untuk berbelanja dan wisata kuliner. Diperkirakan, lalu lintas di Tol Purbaleunyi masih akan meningkat selama libur Natal dan Tahun Baru.

Kemacetan panjang pun terus terjadi sejak di dalam ruas Tol Cikampek hingga menumpuk di pintu keluar tol. Kemacetan terjadi akibat banyaknya kendaraan dari Ibukota menuju Pantura yang hendak merayakan libur Natal.

Kendaraan hanya dapat berjalan merayap lantaran antrean panjang juga terjadi selepas keluar tol hingga Simpang Jomin. Untuk mengurai kemacetan agar tidak lebih parah, aparat kepolisian kembali memberlakukan sistem buka tutup di Pertigaan Mutiara dan Simpang Jomin.

Sementara arus kendaraan yang keluar gerbang Tol Cikampek menuju Pantura dialihkan melalui jalur tengah via Sadang - Subang - Cikamurang. (Vra/Yus)