Sukses

Jokowi dan Istri Naik Helikopter Tinjau Daerah Perbatasan Atambua

Usai menghadiri perayaan ulang tahun ke-56 NTT, Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan langsung menuju Bandara El Tari Kupang.

Liputan6.com, Atambua - Atambua, daerah perbatasan Indonesia-Timor Leste, inilah lokasi blusukan pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam kunjungannya ke Nusa Tenggara Timur (NTT), pada hari Sabtu.

Karena letaknya yang dikelilingi perbukitan dan kurangnya dataran rata, Presiden Jokowi harus menggunakan helikopter untuk menjangkau Ibukota Kabupaten Belu itu.

Usai menghadiri perayaan ulang tahun ke-56 Provinsi NTT, Jokowi dan Ibu Negara Iriana beserta rombongan langsung menuju Bandara El Tari Kupang. Di landasan udara sudah terparkir 3 helikopter VVIP TNI-AU.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (19/12/2014) sekitar pukul 10.15 WIB, Jokowi yang telah berganti baju 'blusukan' dari batik lengan panjang menjadi kemeja putih pun siap berangkat meninjau lokasi perbatasan itu.

Didampingi sejumlah staf, Presiden ke-7 RI itu terlihat mengambil langkah cepat menuju salah satu helikopter berwarna putih. Sementara 2 heli lain, salah satunya bermotif loreng, mengangkut staf dan awak media.

Setelah menempuh jarak 300 km melalui udara, rombongan Presiden Jokowi akan mendarat di landasan udara Atambua sepanjang 1.200 meter.

Jokowi menyempatkan berdialog dengan warga setempat. Kemudian melanjutkan perjalanan ke lokasi pembangunan Bendungan Reknamo yang akan dia resmikan.

Sekitar pukul 15.15 WIB, Presiden Jokowi dan rombongan tiba kembali di Bandara El Tari. Ia tampak keluar dari helikopter diikuti Iriana yang mengenakan kemeja oranye dan celana kain hitam. Tak sempat beristirahat, keduanya lalu menuju mobil untuk berangkat ke acara peresmian Rumah Sakit Siloam Kupang. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi