Sukses

Kubu Munas Golkar Ancol Laporkan Struktur Pengurus ke Kemenkumham

Dalam Munas Golkar versi Ancol, Jakarta Agung Laksono terpilih sebagai ketua umum.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu Anggota Presidium Penyelamat Partai Golkar Agun Gunandjar mendatangi kantor Kementerian Hukum dan HAM. Ia bermaksud mendaftarkan kepengurusan struktur Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional (Munas) IX di Ancol 6-7 Desember yang menghasilkan Agung Laksono terpilih sebagai Ketua Umum.

"Kita akan ketemu dengan Menkumham. Pengurus (hasil Munas Ancol) ini sudah lengkap," ujar Agun di Kantor Kemenkumham, Jakarta, Senin (8/12/2014).

Agun datang tanpa didampingi oleh Ketua Umum hasil Munas Ancol Agung Laksono. Ia sengaja datang lebih awal untuk mendaftarkan struktur kepengurusan partainya.

"Jadi saya datang mendahului khawatir macet karena hujan. Saya belum bisa memberikan penjelasan lebih banyak karena biarkan nanti ketua umum atau wakil ketua umum yang akan memberikan penjelasan," kata Agun.

Mantan Ketua Komisi II DPR ini juga enggan memberi komentar mengenai langkah kubu Aburizal Bakrie yang lebih dulu mendaftarkan struktur pengurus Partai Golkar hasil Munas Bali ke Kemenkumham.

"Biar nanti deh, saya jangan dulu berikan komentar. Nanti biar Pak Agung Laksono dan Pak Priyo yang komentar," pungkas dia.

Dalam Munas Golkar versi Ancol, Jakarta Agung Laksono terpilih sebagai ketua umum. Wakil Ketua Umum ada 3 yaitu Priyo Budi Santoso, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Yorrys Raweyai.

Sementara, Agun Gunandjar menjadi Ketua DPP bidang kaderisasi Partai Golkar. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini