Sukses

Munas Golkar Bahas Tatib Pemilihan Ketua Umum

Pemilihan ketua umum Partai Golkar akan dilakukan pada Selasa 2 Desember besok.

Liputan6.com, Nusa Dua - Perhelatan Munas IX Partai Golkar berlanjut pada hari ini setelah dibuka pada Minggu 30 November. Dalam agenda Munas, Tata tertib (Tatib) pemilihan Ketua Umum akan dibahas dan disusul Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) DPP.

"Hari ini membahas tata tertib, kemudian laporan pertanggungjawaban," kata Ketua Organizing Committee Munas IX Golkar, Ahmadi Noor Supit, di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Senin (1/12/2014).

Acara ini dijadwalkan mulai pada pukul 09.00 Wita. Kedua agenda akan dibahas secara paripurna di Mangupura Hall. Namun hingga berita ini diturunkan, acara belum juga dimulai.

"Dibahas secara paripurna, belum per komisi-komisi," terang dia.

Supit menyatakan, acara munas partai berlambang pohon beringin itu dipastikan sesuai jadwal yang direncanakan dan pemilihan ketua umum Partai Golkar akan dilakukan pada Selasa 2 Desember.

Munas IX Golkar dibuka Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical 30 November malam. Para petinggi partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih hadir (KMP) dan menyatakan keyakinannya bahwa Golkar pasti solid, begitu juga dengan KMP.

Pelaksanaan Munas di Bali ini memicu konflik internal. Kubu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono cs menolak pelaksanaan Munas di Bali ini dan memastikan diri tidak akan hadir. Agung adalah salah satu kandidat calon ketua umum.

Hingga saat ini, calon ketua umum Partai Golkar yang memastikan diri akan bertarung adalah Aburizal Bakrie dan Airlangga Hartarto. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.