Sukses

Kurang Sosialisasi, Tempat Pencairan Dana KKS Sepi

Pencairan dana Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dimulai pada tanggal 18 November hingga 12 Desember 2014 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pencairan dana Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) mulai diselenggarakan. Namun sejumlah kantor pos tempat pencairan kartu sakti ini masih terlihat sepi. Salah satunya di Kantor Pos Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat belum terlihat antrean orang yang hendak mencairkan dana KKS.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (18/11/2014), di hari pertama pencairan dana ini, hanya beberapa orang saja yang mendatangi loket pengambilan uang di kantor pos tersebut.

KKS dan kartu undangan dari kantor pos merupakan 2 hal yang harus dibawa para penerima agar bisa mencairkan dana kompensasi sebesar Rp 400 ribu itu.

Reni salah seorang warga sudah mendapatkan dana KKS. Rencananya ia akan menggunakan dana tersebut untuk berdagang dan kebutuhan anak-anak. Namun ada sejumlah warga lainnya tidak bisa mencairkan dana KKS lantaran belum mendapat surat undangan dari kantor pos.

Kurangnya sosialisasi diduga menjadi pemicu loket pencairan dana KKS di sejumlah tempat masih sepi. Masih banyak warga penerima KJS yang belum mengetahui masa pencairan dana kompensasi BBM tersebut.

Pencairan dana Kartu Keluarga Sejahtera ini dimulai pada 18 November hingga 12 Desember 2014 mendatang. (Nfs/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.