Sukses

Kutuk Israel, Ribuan Umat Muslim Unjuk Rasa di Kedubes AS

Umat muslim di Jakarta menggelar demo di depan Kedubes AS. Mereka mengutuk serangan Israel ke Masjid Al Aqsa.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan umat muslim di Jakarta menggelar unjuk rasa di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat, Minggu (16/11) siang. Dengan membawa spanduk dan bendera negara Palestina, para pengunjuk rasa mengutuk serangan Israel ke Masjid Al Aqsa.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (16/11/2014), pengunjuk rasa mendesak negara adidaya Amerika Serikat untuk menghentikan dan meminta pasukan Israel mundur dari tanah Palestina.

Tidak hanya itu, pengunjuk rasa juga mendesak kepada seluruh negara di dunia yang tergabung dalam PBB, termasuk Israel agar mengakui kedaulatan Palestina.

Selama ini rakyat Palestina menderita akibat serangan rudal-rudal Israel. Serangan tersebut telah menewaskan ribuan warga Palestina, termasuk di antaranya korban yang masih anak-anak.

Akibat aksi unjuk rasa ini, arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan arah Senen, Jakarta Pusat terpaksa dialihkan. Sementara polisi turun mengawal aksi unjuk rasa tersebut agar berjalan tertib. (Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.