Sukses

Empat Kader Demokrat Siap Deklarasi Jadi Calon Ketua Umum

Vence juga menyebut salah satu pendiri Partai Demokrat yakni Sys NS juga akan ikut bersaing dalam bursa ketua umum.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat bersiap memilih calon Ketua Umumnya untuk menggantikan Susilo Bambang Yudhoyono pada Kongres Partai yang akan digelar pada Maret 2015 mendatang. Meski belum mendekati waktu kongres, namun sejumlah kader partai berlambang mercy itu mulai mendeklarasikan diri sebagai Ketua Umum.

Pendiri Partai Demokrat Vence Rumangkang mengatakan, dalam waktu dekat akan ada empat kader Partai yang akan mendeklarasikan diri sebagai calon Ketua Umum.

"Ada 4-5 orang yang akan deklarasikan diri, nanti kita dukung," kata Vence di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (7/11/2014).

Vence juga menyebut salah satu pendiri Partai Demokrat yakni Sys NS juga akan ikut bersaing dalam bursa ketua umum. "Saya sudah bicara dengan Sys NS, minggu depan akan menyatakan diri menjadi ketum," ucap Vence.

Vence juga tidak mempermasalahkan banyak kader yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum. Menurutnya, siapa pun kader partai diperbolehkan mencalonkan diri sebagai calon Ketua Umum. Bahkan, pendiri pun tidak bisa mengklaim partai ini milik pendiri. "Siapapun bisa asal kader Partai Demokrst aktif," tutup Vence.

Meskipun Kongres Partai Demokrat masih lama, namun deklarasi untuk menduduki jabatan Ketum sudah terlihat. Adalah Akbar Yahya, kader Demokrat yang telah mendeklarasikan diri sebagai calon Ketum untuk menggantikan SBY.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini