Sukses

Fadli Zon: Kisruh di Parlemen Selesai Secepatnya

Fadli Zon menyatakan saat ini antara KIH dengan KMP sedang dilakukan lobi politik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan dualisme kepimpinan di DPR bukan soal menang atau kalah. Karena itu, menurutnya tak ada istilah musyawarah yang menang sedikit atau kalah sedikit.

"Kita ingin win-win. Tapi kemenangan itu ditentukan oleh anggota," tegas Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (7/11/2014).

Ia mengatakan adanya perbedaan dalam pandangan politik merupakan hal yang wajar. Namun, Fadli Zon yakin musyawarah merupakan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah itu. Saat ini kubu Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) tengah melakukan lobi-lobi politik.

"Soal lobi-lobi yang ada, kami percayakan ke beberapa orang untuk melakukan itu. Secepatnya selesai," kata Fadli.

Ia mengatakan pemberian 16 pimpinan komisi kepada KIH sudah merupakan wacanan yang hampir disepakati. Namun, masih perlu pembahasan soal mekanismenya. Karena hal itu memerlukan kesepakatan seluruh anggota. Fadli juga tak menampik kemungkinan adanya perubahan komposisi alat kelengkapan dewan.

"Bisa juga ada peluang penambahan komisi. Itu sangat tergantung dari pembicaraan. Yang penting disepakati semua pihak. Soal menyangkut detail dibicarakan oleh yang melakukan lobi," ucap Fadli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.