Sukses

Kecelakaan Maut Bus Lorena Vs Truk Diesel, 1 Tewas

Kecelakaan bermula saat bus melaju kencang hendak mendahului dump truk. Namun di saat yang sama muncul truk diesel dari arah berlawanan.

Liputan6.com, Tuban - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura. Kali ini sebuah bus antarkota Lorena bertabrakan dengan truk di kawasan Desa Gesing, Tuban, Jawa Timur. Akibatnya, 1 orang tewas dan beberapa lainnya mengalami luka berat hingga ringan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (27/10/2014), kecelakaan bermula saat bus Lorena dengan kecepatan tinggi hendak mendahului dump truk. Namun di saat yang sama dari arah berlawanan juga meluncur kencang truk diesel.

Karena jarak yang sudah terlalu dekat, kedua kendaraan pun langsung bertabrakan. Kerasnya benturan mengakibatkan badan truk diesel hancur berantakan.

Kernet truk bernama Ari Ramdani asal Bogor, Jawa Barat tewas di tempat. Sementara polisi dibantu warga berupaya mengeluarkan jasad korban yang terjepit badan truk yang ringsek. Jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Dr R Koesma, Tuban untuk diotopsi.

Sementara sopir truk dan kernet bus yang mengalami luka berat akibat benturan keras juga dilarikan ke rumah sakit yang sama. Sedangkan beberapa penumpang bus yang mengalami luka ringan dibawa ke rumah warga setempat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Akibat kecelakaan ini, puluhan penumpang bus tujuan Bayuwangi ini terpaksa mengungsi di rumah warga untuk menunggu armada yang lain.

Kecelakaan maut ini bukan kali pertama terjadi. Dalam sepekan terakhir, sudah terjadi beberapa kali kecelakaan yang memakan korban jiwa. Pengemudi dituntut berhati-hati agar korban tidak lagi berjatuhan. (Riz)

Baca juga:

Minibus Rombongan Guru Tertabrak Kereta Api, 5 Orang Tewas

Pisau untuk Bunuh Balita Mathew Diduga Dibawa Kabur Pelaku

Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tewas di KBT Jaktim

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini