Sukses

Jemaah Haji Wukuf di Padang Arafah

Liputan6.com, Arab Saudi - Melaksanakan wukuf di Padang Arafah adalah waktu yang ditunggu-tunggu oleh jutaan ummat Muslim yang melaksanakan ibadah haji tahun ini.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (3/10/2014), dengan wukuf di Padang Arafah, maka syah dan lengkaplah ibadah haji para jemaah, sehingga wukuf merupakan puncak ibadah haji.

Wukuf tahun ini bertepatan dengan hari Jumat atau yang dikenal dengan sebutan haji akbar. Pada haji akbar, jumlah jemaah haji pun membeludak. Ada sekitar 3 juta jemaah haji yang sudah berkumpul di Padang Arafah.

Maka tak heran jika wukuf di Padang Arafah tahun ini lebih padat jika dibanding dengan tahun yang sebelumnya. Jemaah dari penjuru dunia, termasuk warga Arab Saudi pun berlomba melaksanakan ibadah haji pada haji akbar.

Untuk melaksanakan wukuf, para jemaah haji harus berada di Padang Arafah saat matahari mulai tergelincir hingga waktu ashar. Wukuf diawali dengan mendengarkan khutbah di tenda masing-masing.

Usai melaksanakan ibadah wukuf, para jemaah haji mempersiapkan diri meninggalkan Padang Arafah karena setelah maghrib semua jemaah menuju Mina untuk melontar jumrah. (Yus)

Baca Juga:

Kiswah Kabah Diganti Hari Ini

Seluruh Jemaah Haji Wukuf di Padang Arafah Hari Ini

Jemaah Haji Bisa Bayar Pakai Rupiah di Toko Jeddah Ini

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS