Sukses

Top 5 News: Cacing Pita yang Bikin Merinding Paling Populer

Kisah seorang pria China yang tubuhnya dipenuhi cacing pita dan kehidupan di Kota Raqqa menjadi berita yang paling sering dibaca.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah seorang pria China yang tubuhnya dipenuhi cacing pita menjadi berita yang paling sering dibaca. Cerita yang bikin merinding itu mengalahkan popularitas berita tentang kehidupan di Kota Raqqa, salah satu kota yang dikuasai kelompok ISIS di Suriah.

Demikian pula dengan berita penampakan awan tak biasa yang tertangkap radar di atas langit St Louis, Missouri, Amerika Serikat yang masuk Top 5 News. Berita penangkapan Gubernur Riau Annas Maamun oleh KPK juga mencuri perhatian bersama dengan berita Ahok yang akan menggantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Top 5 News selengkapnya:

1. Bikin Merinding...Tubuh Penggemar Sashimi Digerogoti Cacing Pita

Rasa cinta seorang pria China pada sushi dan sashimi nyaris membunuhnya. Gara-gara itu, seluruh tubuhnya dipenuhi cacing pita.

Suatu hari, pria yang tak disebut namanya itu memeriksakan diri ke dokter. Ia mengeluhkan sakit luar biasa di perutnya dan gatal di seluruh kulitnya.

Dokter yang melakukan pemindaian pada tubuh pasien, menemukan kodisi horor: cacing pita memenuhi badan pria tersebut setelah ia kebanyakan makan sashimi -- makanan ala Jepang berupa irisan daging ikan mentah.

Selengkapnya: Bikin Merinding...Tubuh Penggemar Sashimi Digerogoti Cacing Pita

2. Terkuak, Situasi Ngeri di Jantung Kota ISIS

Perempuan misterius menguak kehidupan di salah satu kota yang dikuasai Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Memberi gambaran pada dunia tentang bagaimana kehidupan di bawah rezim para ekstremis. Secara diam-diam ia merekam situasi kota Raqqa melalui kamera yang tersembunyi di balik cadar atau niqabnya.

ISIS menguasai Raqqa -- yang berjarak 100 mil dari kota terbesar Suriah, Aleppo -- sejak Maret lalu. Perempuan yang tak disebut namanya itu, merekam kehidupan di jalanan kota di Suriah, termasuk di sebuah kafe internet.

Selengkapnya: Terkuak, Situasi Ngeri di Jantung Kota ISIS

3. Terungkap, Misteri Awan Berbentuk Kupu-kupu di Langit AS

Pekan lalu, terjadi penampakan awan tak biasa yang tertangkap radar di atas langit St Louis, sebuah kota di negara bagian Missouri, Amerika Serikat. Bentuknya menyerupai kupu-kupu. Apa jawaban misteri itu?

Badan Layanan Cuaca Nasional AS atau National Weather Service akhirnya mengungkap, bahwa pola unik tersebut diakibatkan kupu-kupu sungguhan.

Itu memang kebetulan yang langka. Kupu-kupu raja atau monarch butterfly (Danaus plexippus) yang bermigrasi bersama-sama membentuk pola raksasa menyerupai bentuk tubuh mereka pada radar dalam waktu singkat pada Jumat 19 September 2014 sore.

Selengkapnya: Terungkap, Misteri Awan Berbentuk Kupu-kupu di Langit AS

4. KPK Tangkap Tangan Gubernur Riau

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan operasi tangkap tangan terhadap Gubernur Riau Annas Maamun. KPK menangkap politisi Golkar itu di daerah Cibubur, Jakarta Timur.

Dari kabar yang diterima Liputan6.com, penangkapan Gubernur Annas Maamun dilakukan hari ini pukul 19.30 WIB. Dia diduga terlibat dalam kasus suap terkait perizinan lahan di kawasan Indragiri Hilir, Riau. Saat ini, dia masih dalam pemeriksaan KPK.

Selain Gubernur Riau, dalam operasi tangkap tangan itu, KPK juga mengamankan sejumlah orang lainnya. Dari 9 orang yang ditangkap 2 di antaranya adalah berjenis kelamin perempuan.

Selengkapnya: KPK Tangkap Tangan Gubernur Riau

5. Ahok: Saya ini Orang yang Ketiban Pulung, Bukan Lulung

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku tidak begitu senang dengan posisinya saat ini yang akan menggantikan Joko Widodo sebagai Gubernur DKI Jakarta. Namun, mau tidak mau harus dijalankan demi mengemban tanggung jawab kepada masyarakat DKI Jakarta.

"Kebetulan saya ini orang yang ketiban pulung. Bukan Lulung. Kalau Jokowi dilantik jadi presiden saya jadi Gubernur. Suka tidak suka, ketiban pulung namanya. Biasanya Pulung kalau di agama kun fayakun (jadilah, maka terjadilah), susah dilawan," kata Ahok dalam Acara Silaturahmi Sinergitas Tiga Pilar di GOR Soemantri, Kuningan, Kamis (25/9/2014).

Selengkapnya: Ahok: Saya ini Orang yang Ketiban Pulung, Bukan Lulung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.