Sukses

Wanda Hamidah: Saya Pikir 100 Kali untuk Masuk ke Parpol Lain

Ditanyakan seputar parpol yang akan dimasuki setelah keluar dari PAN, Wanda mengaku belum memikirkan untuk pindah ke partai lain.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi memberhentikan Wanda Hamidah sebagai kader dan anggota partai tersebut. Ditanyakan seputar parpol yang akan dimasuki setelah keluar dari partai berlambang matahari itu, Wanda mengaku belum memikirkan untuk pindah ke partai lain.

"Saya akan pikir 100 kali lagi masuk ke parpol," kata Wanda saat memberikan keterangan persnya di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (16/9/2014).

Diakui Wanda, usai diberhentikan sebagai kader dan anggota PAN dirinya akan fokus dalam kegiatan sosial di luar partai politik. Namun, ia menegaskan tetap akan membela kepentingan rakyat tanpa melalui jalur partai politik

"Saya fokus dengan alumni mahasiswa Indonesia, sebulan ini deklarasikan kelompok ilmiah studi Trisakti. Di luar itu di Komnas PA, aktif di alumni Ikatan Notaris Indonesia. Membela suara rakyat, yang ditindas oligarki parpol," tambah Wanda.

Sebelumnya, Wanda resmi dipecat sebagai kader PAN karena pada Pilpres 2014 lebih mendukung pasangan Jokowi-JK ketimbang sang Ketua Umum PAN Hatta Rajasa yang berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Dalam bagian surat pemberhentian itu disebutkan, PAN menimbang bahwa Wanda Hamidah sebagai Kader PAN telah terbukti mendukung dan melakukan kampanye kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden bukan Hasil Keputusan Rakernas PAN Tahun 2014. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini