Sukses

SBY Sopiri Jokowi Keliling Rumah Sakit

Saat turun, Jokowi yang mengenakan pakaian safari tersebut mengeluarkan candaan pada SBY.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama dengan presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara peresmian Rumah Sakit Umum Adhyaksa di Puris Adhyaksa, Jalan Hamkam Raya, Ceger, Jakarta Timur.

Dalam acara tersebut, SBY, Jokowi dan Wakil Presiden Boediono menyempatkan diri meninjau seluruh bangunan yang berdiri di lahan puluhan hektar tersebut. Karena area rumah sakit yang cukup luas, ketiganya harus mengendarai mobil golf untuk berkeliling.

Di mobil yang hanya dapat menampung 4 orang itu, SBY pun langsung mengambil posisi di kemudi mobil. Sedangkan Jokowi duduk di sebelah kiri SBY.

Sementara di posisi belakang tampak duduk Jaksa Agung Basrif Arief dan Menkopolhukam Djoko Suyanto. SBY terlihat dengan santai mengemudikan mobil golf dengan pengawalan ketat dari beberapa anggota Paspampres.

Setelah beberapa menit berkeliling rumah sakit, SBY, Jokowi, dan Boediono, tak henti-hentinya melempar senyum. Ketiganya terlihat akrab di mobil mini tersebut.

Bahkan saat turun, Jokowi yang mengenakan pakaian safari tersebut mengeluarkan candaan. "Ini pilot (sambil menujuk SBY) dan saya kopilotnya," ujar Jokowi sambil tertawa.

Mendengar perkataan Jokowi, SBY dan Boediono pun tampak tersenyum. Mereka kemudian bergegas meninggalkan lokasi acara.

Sejumlah fasilitas terdapat di kawasan Adhyaksa Loka ini. Seperti Rumah Sakit Umum Adhyaksa, masjid, monumen nurani Adhyaksa, power house, puri Adhyaksa, club house, sarana olahraga, sarana diklat, dan beberapa fasilitas lainnya.

Rumah Sakit Umum Adhyaksa merupakan salah satu bagian penting dari Adhyaksa Loka yang secara khusus akan difungsikan sebagai tempat pemeriksaan medis bagi tersangka dan terdakwa dalam proses penuntutan pidana. Selain itu juga sebagai fasilitas bagi pegawai Kejaksaan. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.