Sukses

Jualan Bubur Manado, Daya Juang Norman Kamaru Diacungi Jempol

Mantan anggota Brimob Norman Kamaru kini membuka sebuah warung makanan Manado di apartemen kawasan Kalibata City, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Anda masih ingat Briptu Norman Kamaru? Anggota Brimob Gorontalo itu populer di tahun 2011 setelah menirukan artis India Shahrukh Khan dengan menyanyikan lagu Chaiya-chaiya hingga meledak di media sosial berbagi video YouTube.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (10/9/2014), Norman Kamaru saat itu mendadak terkenal hingga beralih profesi menjadi artis. Namun akhir tahun 2012, karier Norman di dunia hiburan di Tanah Air meredup seiring dengan keputusannya keluar dari Polri.

Lama tak terdengar kabarnya, Norman ternyata sudah beralih profesi. Artis musiman tersebut kini membuka sebuah warung makanan khas Manado di apartemen kawasan Kalibata City, Jakarta Selatan.

Usahanya di warung yang berukuran sekitar 2 x 3 meter itu baru berjalan 3 bulan. Warung ini menyajikan berbagai masakan khas Sulawesi Utara, seperti bubur manado, ayam woku, dan cakalang suwir.

"Nggak ada rasa trauma, malah seperti ini saya lebih bebas lagi, lebih bisa bermasyarakat, dan berbaur bersama masyarakat," ujar mantan personel Brimob Norman Kamaru.

Sejak rehat dari dunia entertainment, Norman memutar otak menyambung hidup di Ibukota. Awalnya ia berencana membuka sebuah butik pakaian, tapi sang istri menolak karena di Manado sudah membuka usaha butik.

Usaha makanan khas Manado dipilih mereka karena memang Norman dan istrinya hobi memasak. Dibantu dua pembantunya, warung Norman buka 24 jam. Usaha Norman ini ternyata diacungi jempol oleh bekas institusinya bernaung.

"Mantan anggota Polri, apakah dia dikeluarkan dengan hormat, pensiun, dan sebagainya. Ketika di luar Polri mereka melakukan kegiatan-kegiatan yang sifatnya usaha untuk kesejahteraan keluarga maupun pribadinya, saya kira Polri akan bangga melihat daya juang mereka," kata Kadiv Humas Polri Irjen Ronny Sompie.

Dengan karier naik turun, Norman Kamaru harus terus berjuang untuk hidup. Usaha yang halal dan bermanfaat tentu patut untuk terus ditekuni.

Baca juga:

Norman Kamaru Jual Bubur untuk Bertahan Hidup

Selain Bubur, Norman Kamaru Jualan Mie Rebus dan Kopi

Norman Kamaru Kini jadi Tukang Bubur

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.