Sukses

Wapres Boediono Sidak Layanan Publik di Sejumlah Kantor

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Boediono melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa lokasi pada hari ini. Sidak berlangsung sejak pagi dengan ditemani Kepala Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Kuntoro Mangkusubroto dan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

"Ada kantor imigrasi, kantor pertahanan, terus ke Kelurahan Menteng untuk cek e-KTP, lalu ini ke kantor satuan penyelenggara administrasi SIM di Grogol," ujar Juru bicara Wapres Boediono Yopie Hidayat kepada Liputan6.com, Rabu (3/9/2014).

Boediono tiba di Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Pusat, Rabu pagi sekitar pukul 09.30 WIB. Dia melakukan sidak dengan pengawalan terbatas dan tanpa sterilisasi jalan. Hal ini sengaja dilakukan agar sidak tidak bocor.

"Sidak ini untuk mengecek perbaikan layanan dasar publik. Ini salah satu program Wapres dalam rangka reformasi birokrasi. Salah satu output terpenting reformasi birokrasi yang ingin dicapai adalah perbaikan layanan dasar publik," kata Yopie.

Dia menjelaskan, Kantor Wapres bersama UKP4 sudah menetapkan beberapa sasaran dan parameter perbaikan beserta tenggat waktunya. Antara lain bidang pertanahan, pendidikan, kependudukan, layanan kepolisian, dan lainnya. Hal ini dicanangkan pada Februari dan batas akhir pada Agustus.

"Sebagian dari pencapaian inilah yang langsung dicek secara incognito oleh Pak Wapres (Boediono) di lapangan," tandas Yopie. (Sun)