Sukses

Ganjar Pranowo-Erick Thohir Duet Pemimpin Konseptor dan Teknokrat

Dalam sejumlah survei, Ganjar-Erick digadang-gadang sebagai duet ideal untuk memimpin Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Ganjar Pranowo dan Erick Thohir terus menjadi perhatian publik jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Dalam sejumlah survei, Ganjar-Erick digadang-gadang sebagai duet ideal untuk memimpin Indonesia.

Pengamat Politik yang juga Pegiat Sosial Media, Yuari Prayanto atau Mazdjo Pray menilai Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sebagai duet konseptor dan teknokrat.

“Dari hasil survei yang dilakukan oleh masyarakat Ganjar Pranowo–Erick Thohir merupakan pasangan ideal. Hal ini nampak wajar jika kita membahas prestasi sosok muda yang progresif ini,” kata Mazdjo Pray, dikutip dari keterangan tertulisnya, Senin (2/1/2023).

Mengambil contoh hasil survei nasional terbaru dari lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN), duet Ganjar Pranowo–Erick Thohir menjadi pilihan masyarakat dalam simulasi berpasangan. Pasangan ini keluar sebagai pemimpin pilihan masyarakat ketika berhadapan dengan duet Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar.

Ganjar Pranowo–Erick Thohir terekam memiliki elektabilitas sebesar 55,8 persen, sedangkan Prabowo Subianto–Muhaimin Iskandar 40,1 persen.

Dalam survei yang dilakukan Startup Aplikasi Veyor Indonesia juga menunjukkan bahwa Erick Thohir sebagai figur Cawapres tertinggi dengan nilai mencapai 33 persen. Dalam survei itu juga, 54,4 persen pemilih Ganjar Pranowo ingin Erick menjadi cawapresnya.

Dukungan terhadap Ganjar Pranowo dan Erick Thohir juga dielu-elukan di media sosial. Temuan dari Drone Emprit selama November 2022 lalu menunjukkan bahwa percakapan tentang Ganjar Pranowo hampir sepenuhnya lekat dengan percakapan tentang Erick Thohir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengalaman Memimpin yang Mumpuni

Atas hal tersebut Mazdjo Pray menyatakan duet Ganjar Pranowo – Erick Thohir menjadi sosok pembaharuan pilihan masyarakat.

Keduanya terbukti memiliki pengalaman yang mumpuni untuk memimpin Indonesia dan mengantongi rekam jejak yang luar biasa, di mana Ganjar merupakan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dan Erick Thohir sebagai Menteri BUMN.

“Kombinasi Ganjar Pranowo dan Erick Thohir, kombinasi yang memiliki basis massa besar dan kuat di akar rumput. Dengan Erick Thohir yang sukses sebagai menteri dan teknokrat muda,” kata Mazdjo memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.