Sukses

Razia PKL dan Parkir Liar, Tukang Parkir Amankan Motor di Toko

Para pedagang kaki lima (PKL) pun kaget dan langsung berlarian membawa barang dagangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jakarta Timur menggelar operasi di depan Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Para pedagang kaki lima (PKL) pun kaget dan langsung berlarian membawa barang dagangannya.

Satpol PP melakukan operasi penertiban di sepanjang Jalan Matraman Raya sampai ke Kampung Melayu. Tak hanya PKL, parkir liar pun jadi sasaran.

Para tukang parkir dadakan pun menyelamatkan motor-motor yang dijaga dengan menaikkannya ke trotoar. Ada pula yang memasukkan ke dalam toko.

Kepala Seksi Operasional Satpol PP Jakarta Timur Agus Sidiki menjelaskan, penertiban ini merupakan instruksi Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Hari ini kita mau sisir Jatinegara, lalu Kebon Nanas lagi yang kita sisir kemarin. Selanjutnya nanti di Kalimalang," ujar Agus, di lokasi, Kamis (31/7/2014).

Penertiban PKL berlangsung sejak Selasa kemarin hingga Jumat 1 Agustus 2014. Didin (51), PKL yang menjual minuman ringan, mengaku tidak tahu menahu ada penertiban hari ini. Ia pun mengaku beruntung datang terlambat sehingga barang dagangnya selamat.

"Untung saya telat sampai. Memang kemarin ada penertiban, saya kira hari ini sudah aman," ucap Didin. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini