Sukses

Padat Merayap, Jalur Bogor-Sukabumi Didominasi Kendaraan Pelat B

Ribuan kendaraan dari arah Jakarta mengular hingga membentuk antrean sepanjang sekitar 1 kilometer.

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang perayaan Idul Fitri 1435 Hijriah, arus lalu lintas di jalur Ciawi menuju Sukabumi, Jawa Barat, terjadi kepadatan. Ribuan kendaraan dari arah Jakarta mengular hingga membentuk antrean sepanjang sekitar 1 kilometer.

Pantauan Liputan6.com, kepadatan lalu lintas terparah berada di simpang Ciawi dan Jembatan Buto Wereng di Kecamatan Caringin. Banyaknya jalan yang menyempit membuat lalu lintas menjadi tersendat.

Selain itu, banyak pengendara baik roda 2 maupun roda 4 yang memenuhi jalan didominasi oleh kendaraan berpelat B atau berasal dari luar Jawa Barat.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Ciawi AKP Taryana mengatakan, untuk mengatasi kepadatan yang terjadi pihaknya sudah mengerahkan seluruh kekuatan yang ada.

"Kita menurunkan semua personel yang ada di pospam, termasuk koordinasi dengan dengan DLLAJ untuk mengurai kepadatan lalin," paparnya di Pospam Ciawi, Minggu (27/7/2014) siang.

Dia menambahkan, peningkatan arus mudik khususnya pengendara sepeda motor sekitar 10 sampai 20 persen. Sekitar 50 ribu kendaraan tercatat sudah melewati kawasan ini untuk menuju Sukabumi.

Taryana mengimbau kendaraan-kendaraan dari arah Ciawi untuk tetap bersabar dan tidak melakukan pelambungan yang berakibat kepadatan lalu lintas. "Jadi jangan melakukan pelambungan-pelambungan, yang berakibat kepada kemacetan yang semakin parah," papar Taryana. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.