Sukses

Angin Puting Beliung Terjang Sleman

Akibat amukan angin puting beliung, puluhan rumah warga rusak, puluhan pohon tumbang, dan listrik mati.

Liputan6.com, Sleman - Hujan deras disertai angin puting beliung Senin petang (5 Mei) melanda 3 kecamatan di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (7/5/2014), 3 kecamatan itu adalah Minggir, Seyegan, dan Tempel. 

Para warga tidak menduga terjadi puting beliung, karena sebelumnya cuaca sangat cerah dan cenderung panas. Namun tiba-tiba berubah menjadi gelap dan langsung turun hujan deras.

Akibat kejadian tersebut, puluhan bangunan milik warga rusak. Kerusakan terparah terlihat di Desa Margokaton, Seyegan, Sleman.

Angin puting beliung juga menerbangkan atap bangunan, menumbangkan puluhan pohon, hingga menutup sejumlah akses jalan, dan menyebabkan listrik mati.

Warga yang rumahnya mengalami kerusakan, pada Senin malam terpaksa mengungsi ke lokasi lain yang dianggap lebih aman. Proses identifikasi dampak puting beliung tidak bisa dilakukan secara maksimal akibat listrik mati di lokasi kejadian. (SR)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.