Sukses

Petani Solo: Ganjar-Erick Thohir Duet Pemimpin Peduli

Liputan6.com, Jakarta - Kerja nyata Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir terus menumbuhkan optimisme di tengah masyarakat.

Seperti halnya optimisme yang disuarakan oleh para petani di wilayah Solo Raya yang mendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir untuk maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Para petani yang menyatakan diri sebagai relawan Petani Ganjar–Erick untuk Merah Putih Solo Raya atau relawan Petani Jarik Merah Putih Solo Raya ini mengatakan, duet tersebut bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

“Bapak Ganjar dan Bapak Erick Thohir sudah terbukti sebagai pemimpin peduli dan bekerja nyata untuk masyarakat termasuk para petani. Kami optimis Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Erick Thohir bisa menyejahterakan para petani Indonesia jika diberikan amanah sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia selanjutnya,” kata Koordinator Petani Jarik Merah Putih Solo Raya, Lintang Kusumaningtias dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (7/12/2022).

Tokoh Masyarakat Solo Raya tersebut menjelaskan kerja nyata yang dimiliki oleh Ganjar-Erick untuk para petani. Seperti halnya Ganjar Pranowo yang memiliki program Kartu Tani dan Badan Usaha Milik Petani (BUMP) yang terbukti berhasil.

Sementara itu, Erick Thohir juga memiliki program khusus untuk para petani menjadi lebih sejahtera yakni Mari Kita Majukan Usaha Rakyat (Makmur). Program ini memberikan pendanaan, pendampingan dan pembeli hasil pertanian dari para petani di seluruh Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Program Ganjar dan Erick Berhasil Sejahterakan Petani

Baik program Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dinyatakan oleh Lintang telah berhasil menyejahterakan para petani di Indonesia. Oleh karen itu, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dinyatakan sebagai pemimpin tepat untuk menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Lintang menegaskan pemerintahan Presiden Jokowi sudah berhasil membantu para petani, karenanya dibutuhkan pemimpin yang luar biasa seperti Ganjar Pranowo dan Erick Thohir agar hal tersebut bisa diteruskan.

“Presiden Jokowi telah membuktikan keberpihakannya kepada kita para petani hingga mendapatkan hidup yang lebih baik. Diperlukan penerus yang sudah terbukti bisa melanjutkan keberpihakan kepada para petani seperti Bapak Presiden Jokowi. Penerus ini kita sepakati bersama adalah Bapak Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bapak Menteri BUMN Erick Thohir,” pungkas Lintang.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS