Sukses

Jenguk Andi Mallarangeng, Jaya Suprana: Hanya Kunjungan Sahabat

Saat menjenguk Andi Mallarangeng, Jaya Suprana juga membawa buku karangannya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng dikunjungi Ketua Umum Museum Rekor Indonesia (Muri) Jaya Suprana. Bos Jamu Jago ini datang menjenguk tersangka kasus dugaan korupsi proyek Hambalang itu di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Saya mau jenguk sahabat saya, Andi Mallarangeng," ucap Jaya di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Selasa (15/4/2014). Budayawan pencetus kelirumologi ini mengatakan, kedatangannya murni hanya kunjungan pribadi, bukan atas nama Muri. Menurut Jaya, ia sudah lama tidak bertemu Andi, sehingga meluangkan waktu hari ini ke Rutan KPK.

Jaya mengungkapkan, dalam kunjungan kali ini dia membawa buah tangan untuk Andi berupa buku. "Buku tulisan saya sendiri," ungkap Jaya.

Andi Mallarangeng mendekam di Rutan KPK karena diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi proyek Pembangunan Pusat Pendidikan Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Status Andi saat ini tersangka. Dia ditahan sejak 17 Oktober 2013. Sementara, status tersangka dijatuhkan kepada mantan juru bicara SBY itu sejak 6 Desember 2012.

Dalam proyek pembangunan P3SON ini, KPK menemukan 2 alat bukti yang memperlihatkan keterlibatan Andi. KPK menilai dua alat bukti itu cukup untuk menyeret Andi ke meja hijau dan menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus proyek pembangunan yang menelan biaya Rp 2,5 triliun dari uang negara tersebut. (Sunariyah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.