Sukses

Ujian Nasional Pertama di SMA 78 Berjalan Lancar

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA hari ini, tepatnya di SMAN 78 Kemanggisan, Jakarta Barat, berjalan cukup lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA hari ini, tepatnya di SMAN 78 Kemanggisan, Jakarta Barat, berjalan cukup lancar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (14/4/2014) pagi tadi, sebanyak 356 siswa kelas 3 telah menempuh mata ujian pertama, yakni Bahasa Indonesia. Siangnya, pada pukul 12.00 WIB, dilanjutkan ujian mata pelajaran kedua, yakni Biologi untuk Kelas IPA dan Geografi untuk kelas IPS.

Dari pantauan Tim Liputan SCTV, usai pembagian soal dimata ujian kedua, para siswa juga nampak tenang mengikuti ujian. Tiap-tiap kelas terbagi dalam 20 siswa dan ada 20 varian soal ujian.

Hal ini untuk menutup kemungkinan mereka akan mencontek dan mendapatkan kunci jawaban dari luar.

Selain itu, ada yang berbeda dari penilaian komposisi nilai akhir bagi para siswa di kelas 3 ini. Bila pada tahun sebelumnya nilai kelulusan hanya ditentukan dari nilai UN saja, namun tahun ini penilaiannya berdasarkan komposisi komulatif nilai, yakni 60 persen dari UN dan 40 persen diperoleh dari nilai selama menempuh masa studi dari kelas 1 sampai kelas 3 SMA. (Raden Trimutia Hatta)

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini