Sukses

Jelang Nyepi, Penyeberangan Gilimanuk-Ketapang Meningkat

Jelang Nyepi, volume kendaraan dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali yang menyebrang di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, meningkat.

Liputan6.com, Bali - Jelang Nyepi, volume kendaraan dari Pelabuhan Gilimanuk, Bali yang menyeberang di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, Jawa Timur, meningkat. Peningkatan itu terjadi hingga mencapai 30%.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (30/3/2014), sejumlah kapal ferry dari Gilimanuk yang sandar di dermaga pelabuhan penyebrangan Ketapang dipenuhi oleh kendaraan roda 2 dan roda 4 serta penumpang pejalan kaki yang akan menuju ke Pulau Jawa.

Peningkatan arus mudik dari Bali itu terjadi sejak Jumat 28 Maret 2014 lalu. Puncaknya diperkirakan terjadi Minggu malam ini hingga besok pagi.

Namun suasana berbeda nampak di Pelabuhan Ketapang. Kantong parkir nampak kosong, tak 1 pun kendaraan yang parkir di area pelabuhan untuk mengantri.

Untuk mengatisipasi penumpukan kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk yang akan menyebrang ke Jawa. Pihak ASDP Ketapang menyiapkan 32 armada kapal ferry dan mempercepat bongkar muat.

Untuk menghormati umat Hindu yang merayakan Nyepi, aktivitas penyeberangan dari Ketapang-Gilimanuk untuk sementara ditutup total selama 24 jam. Penutupan dimulai pada Minggu malam pukul 23.00 WIB dan akan kembali dibuka pada hari Selasa 1 April pukul 04.50 WIB.

 

[VIDEO] Kereta Fajar Utama Anjlok di Karawang

[VIDEO] Upacara di Pantai Jelang Hari Raya Nyepi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.