Sukses

Keluarga Penumpang MH370 di Medan Tunggu Pemberitahuan Resmi MAS

Mereka belum yakin dengan berita yang beredar di media.

Liputan6.com, Medan - Keluarga penumpang pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH370 yang hilang, Sugianto Lo dan istrinya, Vinny Chynthya Tio, masih menunggu pemberitahuan resmi dari pihak maskapai. Mereka belum yakin dengan berita yang beredar di media.

Saat ditemui di kediaman Sugianto Lo di Jalan Bilal Gang Idris No 65 Medan Sumut, sang adik, Siswanto mengatakan, hingga kini mereka belum mendapat pemberitahuan resmi dari pihak terkait. "Kita hanya mendengar dari berita yang beredar dan belum mendapat keterangan resmi," terang Siswanto, Selasa (25/3/2014).

Terakhir, menurut Siswanto, seorang anggota keluarga, baru mendapat telepon pada pukul 10.30 pagi tadi. Itu pun meminta mereka menonton televisi yang akan menyiarkan keterangan lebih jelas. "Katanya lihat perkembangan dari berita saja," ucapnya.

Karena belum mendapat pemberitahuan resmi, keluarga akhirnya memilih menunggu. "Kami berharap ada pernyataan yang jelas dan kalau bisa disertai bukti-bukti," pungkas Siswanto.

Sementara saat ditanya siapa yang bakal mewakili pihak keluarga yang berangkat ke Australia untuk mengikuti perkembangannya di sana, Juhai, ipar Sugianto Lo mengaku pihaknya sedang merundingkan dengan keluarga. "Ini kita masih rundingkan siapa yang akan berangkat ke sana," ucap Juhai.

Pasangan Sugianto Lo dan Vinny Chynthya Tio merupakan 2 di antara 239 orang penumpang dan kru pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang setelah terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing, pada Sabtu tanggal 8 dini hari. PM Malaysia Najib Razak tadi malam menyatakan pesawat itu disimpulkan jatuh di selatan Samudera Hindia dan tidak ada penumpang yang selamat.

Sugianto Lo dan Vinny Chynthya Tio sendiri diketahui memiliki dua putra, Antonio Nugroho (17), Candra Sulistyo Nugroho (15), dan seorang putri Ayu Sulistia (12). Dua putranya masih duduk di bangku kelas 1 dan kelas 2 SMA, sedangkan putrinya masih kelas 1 SMP. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.