Sukses

Andi Mallarangeng Berharap Proyek Hambalang Dilanjutkan

Mantan Menpora Andi Mallarangeng menginginkan proyek Hambalang yang saat ini mandek, dilanjutkan kembali pembangunannya.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menpora Andi Mallarangeng menginginkan proyek pusat olahraga Hambalang yang saat ini mandek, dilanjutkan kembali. Bagi Andi, kesalahan yang sudah terjadi sebaiknya dijadikan bahan pelajaran.

"Saya juga berharap, setelah semua proses peradilan selesai dan setelah pihak-pihak yang terbukti bersalah menerima hukuman yang adil, proyek Hambalang dapat dilanjutkan kembali," kata Andi dalam sidang eksepsinya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (17/3/2014).

Ia menginginkan proyek Hambalang dikelola dengan baik dan profesional. Andi mengatakan, meskipun ada kesalahan tetapi itu bisa menjadi pelajaran yang baik untuk ke depan. "Tetapi fasilitas belajar dan berlatih bagi kaum remaja dan pemuda kita tetap perlu diwujudkan," imbuh mantan juru bicara Presiden SBY ini.

Dalam eksepsinya, mantan Sekretaris Dewan Pembina Partai Demokrat tersebut memikul semua tanggung jawab atas pembangunan Hambalang yang mandek.

"Saya siap bertanggung jawab terhadap semua perbuatan dan kesalahan saya. Tapi bagaimana saya bisa dimintai pertanggungjawaban jika saya tidak melakukan, atau tidak pernah tahu ada perbuatan yang dikaitkan dengan saya," imbuh Andi.

Dalam proyek ini, Andi selaku Menpora diduga menyalahgunakan wewenang untuk memenangkan beberapa perusahaan dalam tender proyek Hambalang. Atas perbuatannya itu, Andi juga diduga telah memperkaya diri sendiri. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Deddy Kusdinar Divonis 6 Tahun, KPK Tunggu Terdakwa Lain

Penggagas Kecewa Proyek Hambalang Makin Terbengkalai

Kasus Hambalang, Deddy Kusdinar Shock Divonis 6 Tahun Bui

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.