Sukses

Usai Pemeriksaan, Sastrawan Sitok Dihujani Makian Mahasiswa UI

Tak hanya dihujani makian, puluhan mahasiswa FIB UI itu juga melakukan aksi dorong terhadap sastrawan Sitok Srengenge.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah menjalani pemeriksaan lebih dari 11 jam, sastrawan sekaligus budayawan Sitok Srengenge akhirnya keluar dari ruang pemeriksaan Direktorat Reserse Kriminal Umum Unit Kemanan Negara (Kamneg) Polda Metro Jaya.

Pantauan Liputan6.com, Sitok yang mengenakan topi dan jaket army itu keluar membawa sebuah tas kulit berwarna cokelat sekitar pukul 19.45 WIB. Saat dosen Universitas Indonesia (UI) itu keluar, kondisi berubah menjadi rusuh. Puluhan mahasiswa UI menghujani Sitok dengan kata-kata kasar.

Bahkan, puluhan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya itu mencoba mendorong-dorong Sitok. "Budayawan apaan loe," cela salah seorang mahasiswa, Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/3/2014).

"Bedebah," timpal mahasiswa lainnya.

Spontan, kondisi tersebut membuat Sitok yang sedang menuruni anak tangga itu sempat terpancing emosinya. Namun ia berusaha menahannya. Rasa geram terlihat jelas di raut wajah sang sastrawan.

Beruntung, sejumlah aparat kepolisian segera bertindak dan berusaha meredam tindakan anarkis puluhan mahasiswa UI tersebut.

Dengan gegas, Sitok yang didampingi pengacaranya segera dimasukkan ke dalam sebuah mobil Daihatsu Xenia berwarna putih. Tak lama, mobil bernomor polisi B 1563 WFQ itu melaju meninggalkan kerumunan mahasiswa. (Rinaldo)

Baca juga:

Polisi Tak Mau Gegabah Terapkan Pasal Perkosaan Sitok Srengenge

Mahasiswa UI Kawal Pemeriksaan Sastrawan Sitok

Hamili Mahasiswi, Sastrawan Sitok Srengenge Penuhi Panggilan Polisi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.