Sukses

[VIDEO] Visit Samosir, Memperkenalkan Danau Toba ke Dunia

Selain Bali, pemerintah terus berusaha menjual destinasi wisata lainnya. Salah satunya adalah Danau Toba dan Pulau Samosir.

Liputan6.com, Samosir - Danau Toba yang panjangnya mencapai sekitar 100 kilometer dan lebar 30 kilometer menjadikan tempat ini sebagai danau terbesar di Asia Tenggara. Di tengah danau terdapat sebuah pulau vulkanik, bernama Pulau Samosir yang juga memiliki 2 lagi danau di tengah-tengah pulaunya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (5/3/2014), berbagai usaha dilakukan pemerintah daerah untuk memperkenalkan Wisata Danau Toba dan Pulau Samosir dengan memadukan keunikan alam dan budaya.

Salah satu upaya yang dilakukan saat ini adalah dengan mencanangkan tahun Visit Samosir. Berbagai atraksi tarian dan budaya andalan dipertunjukkan untuk menarik minat para wisatawan.

Selain menjual paket budaya, olahraga air seperti jet ski juga diharapkan bisa menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Danau Toba dan Pulau Samosir.

Berbenah dan terus berbenah menjadi kunci penting, apalagi saat ini Danau Toba tengah menjadi kandidat pemilihan Global Geopark Network oleh Badan Budaya Dunia, Unesco.

Langkah intensif menjual daerah wisata harus terus digalakkan agar tempat indah di Indonesia bukan hanya Bali yang dikenal dunia, tetapi beragam tempat nusantara lainnya juga. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

[VIDEO] `Bandros`, Bus Wisata Ala Bandung

Ingatkan Peradaban Bangsa, Jokowi Buat 2 Zona di Kota Tua

[VIDEO] Kejadian-kejadian Unik di Tengah Panasnya Konflik Ukraina

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini