Sukses

Polda Metro: Artis Eddies Adelia Tersangka Pencucian Uang

Kini istri Ferry yang juga artis sinetron, Eddies Adelia ikut menjadi tersangka.

Liputan6.com, Jakarta - Kasus penipuan dan pencucian uang yang menyeret mantan Bendahara Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama, Ferry Ludwankara Setiawan tengah terus didalami pihak Polda Metro. Kini sang istri yang juga artis sinetron, Eddies Adelia ikut menjadi tersangka.

"Eddies Adelia telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kaitan kasus tindak pidana pencucian uang (TPPU). Ini berkaitan dengan kasus suaminya yang juga menjadi tersangka," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Rikwanto, Jakarta, Jumat (28/2/2014).

Peningkatan status tersangka atas Eddies dilakukan setelah polisi melakukan koordinasi dengan kejaksaan. Hari ini Eddies juga dijadwalkan untuk diperiksa penyidik Polda dengan kapasitas tersangka.

"Dari perkara yang ditangani Krimsus dan laporan FR jadi TSK, berkas dilimpahkan ke kejaksaan dan tahap 2. Ada petunjuk dari jaksa, Eddies Adelia kaitan TPPU sebagai tersangka. Jaksa memberi petunjuk bahwa Eddies patut diduga ikut terlibat dalam tindak pidana suaminya," terang Rikwanto.

Ferry ditangkap aparat Subdit Sumdaling Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya pada tanggal 18 Oktober lalu, di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Ia ditangkap setelah dilaporkan oleh Apriyadi dalam laporan bernomor LP: 3330/IX/2013/PMJ/Ditreskrimsus, tanggal 24 September 2013 lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.