Sukses

Karyawan Deli TV Rusak Kantor KPID

Puluhan karyawan dan wartawan Deli TV, Medan, merusak sejumlah meja milik Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumut. Menurut sejumlah karyawan, rekomendasi yang dikeluarkan Ketua KPID Sumut Dhananjaya bermasalah karena gaji karyawan belum dibayar.

Liputan6.com, Medan: Puluhan karyawan dan wartawan Deli TV mendatangi Kantor Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sumatra Utara di Kota Medan, baru-baru ini. Saat berdialog dengan Ketua KPID Dhananjaya, para karyawan mempertanyakan surat rekomendasi yang menyebutkan manajemen Deli TV tak ada masalah keuangan dan gaji karyawan. Padahal, menurut karyawan, gaji mereka belum dibayar manajemen Deli TV hingga saat ini.

Para karyawan kemudian meminta KPID Sumut mencabut rekomendasi tersebut, namun ditolak. Penolakan ini membuat berang mereka. Sejumlah meja milik KPID pun dijadikan sasaran kemarahan. Tumpukan berkas pun dilempar ke arah Dhananjaya, Ketua KPID Sumut. Perusakan ini tak berlangsung lama setelah pihak KPID menawarkan perundingan. Akhirnya, Dhananjaya berjanji akan menarik kembali rekomendasi. Termasuk memanggil manajemen Deli TV untuk selanjutnya mempertemukan dengan karyawan.(ANS/Chaerul Dharma dan Cuk Arbianto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.