Sukses

Gus Dur Dukung Yusril Maju Sebagai Capres

Yusril Ihza Mahendra menemui Abdurrahman Wahid membicarakan soal dukungan. Gus Dur akan mendukung Yusril untuk maju sebagai capres.

Liputan6.com, Jakarta: Manuver politik menjelang pemilihan presiden atau pilpres tahun depan mulai gencar. Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang yang juga mantan Menteri Sekretaris Negara, Yusril Ihza Mahendra, menemui Gus Dur di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (6/9). Pertemuan ini tak sekadar silaturahmi biasa, tapi juga membicarakan dukungan untuk maju menjadi calon presiden 2009.

Pada 1999, Yusril pernah mencalonkan diri sebagai presiden bersama Gus Dur dan Megawati Sukarnoputri. Namun Yusril mengundurkan diri dan mendukung Gus Dur. Yusril sempat duduk di kabinet baik pada masa pemerintahan Gus Dur, Megawati, maupun Susilo Bambang Yudhoyono.(YNI/Gatot Setiawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.