Sukses

Empat Senior Agung Menjadi Tersangka

Empat taruna STIP di Marunda ditetapkan sebagai tersangka atas tewasnya Agung Bastian Gultom, yunior mereka. Tidak menutup kemungkinan kasus ini akan menyeret tersangka lainnya.


Liputan6.com, Jakarta: Kepolisian Resor Jakarta Utara menetapkan empat tersangka pembunuh Agung Bastian Gultom, taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) di Marunda, Cilincing. Para tersangka tak lain senior korban di STIP, yaitu Lasmono, Anggi, Hari Nugraha, dan Anton.

Misteri tewasnya taruna tingkat satu tersebut terkuak dari hasil otopsi yang dilakukan polisi dengan membongkar makam korban di pemakaman Kristen Babat Jerawat, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu silam. Tim forensik menemukan beberapa luka bekas penganiayaan di tubuh korban yang diduga kuat dilakukan seniornya di dalam kampus [baca: Mahasiswa STIP Marunda Diduga Tewas Dianiaya].


Dugaan itu diperkuat hasil reka ulang, bahwa pada saat kejadian, korban dianiaya para seniornya. Penganiayaan sendiri dipicu permasalahan kecil ketika korban membuat sedikit kesalahan pada saat acara pedang pora. Tidak menutup kemungkinan kasus ini masih akan menyeret beberapa orang taruna STIP lainnya sebagai tersangka.(ADO/Deden Yulianes)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini