Sukses

Lagi, DPO Poso Menyerahkan Diri

Syahrir Lakita menyerahkan diri ke Mapolres Poso dengan didampingi keluarga dan TPM Poso. Dia masuk daftar pencarian polisi karena diduga merampok uang milik Pemkot Poso dua tahun silam.

Liputan6.com, Poso: Setelah Andi Bocor alias Andi Lolu dan dua rekannya, satu lagi tersangka kasus teror di Poso, Sulawesi Tengah menyerahkan diri. Syahrir Lakita yang masuk dalam daftar pencarian polisi menyerahkan diri ke Markas Kepolisian Resor Poso, Rabu (6/12).

Syahrir Lakita termasuk dalam 26 DPO kasus Poso dari Mabes Polri dan Polda Sulteng. Dia diduga terlibat perampokan uang milik Pemerintah Kota Poso sebesar Rp 500 juta pada 2004. Syahrir akhirnya menyerahkan diri ke Mapolres Poso dengan didampingi keluarga dan pengacara dari Tim Pembela Muslim Poso sekitar pukul 10.00 WITA.

Selanjutnya Syahrir dengan kawalan ketat polisi dibawa ke Mapolda Sulteng di Palu. Syahrir yang ditemani ibunya langsung menuju ruang Direktorat Reserse dan Kriminal Polres Sulteng untuk diperiksa.

Dengan penyerahan diri Syahrir Lakita, DPO Poso kini tersisa 25 orang. Sebelumnya tiga tersangka yakni Andi Bocor, Ateng Marjo, dan Nasir telah menyerahkan diri. Dari hasil penyidikan polisi selama sepekan, ketiganya dibebaskan karena polisi tak punya cukup bukti [baca: Dua Tersangka Kasus Poso Dibebaskan].(YAN/Syamsuddin dan Carlos Pardede)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini