Sukses

Tiesto Menggeber Ancol

Liputan6.com, Jakarta: Penggemar clubbing tentu tak asing dengan nama disc jockey Tiesto. Pria yang dinobatkan sebagai DJ terbaik sedunia selama tiga tahun bertutur-turut oleh Majalah Mag ini menggelar Tiesto in Search of Sunrise V, Asia Tour 2006 di Jakarta, Sabtu (22/4).

Tiesto benar-benar membuat clubber Jakarta berkeringat mengikuti entakan musiknya di Pantai Karnaval Ancol. DJ asal Belanda ini memang telah dinanti kehadirannya setelah sebelumnya sukses menggelar pertunjukan di Bali dan Yogyakarta.

Tiesto mulai membuat album pada 2001. Setahun kemudian, dengan aliran musik trance atau gabungan dari aliran house music dan techno, Tiesto mulai dikenal dunia. Flight 643, Close to You, Traffic, Adagio on Strings, A Tear in the Open, dan Walking on the Clouds membuat namanya melambung. Bahkan Just Be menjadi lagu pembukaan Olimpiade di Athena 2004.

Dengan jejak rekam seperti itu, tak heran jika sebanyak 50 ribu tiket untuk konser di Jakarta, terjual habis. Padahal harga selembar tiket Rp 200 ribu. Di lain pihak Tiesto juga puas dengan animo warga Indonesia. Dia tak merasa takut dengan rumor Indonesia tak aman bagi warga asing.(YAN/Erlangga Wisnuaji dan Kurnia Supriatna)