Sukses

Lia Aminuddin Kembali Diperiksa

Lia Aminuddin datang ke Mapolda Metro Jaya didampingi beberapa pengikut setianya. Perempuan yang mengaku sebagai malaikan Jibril itu dituduh telah menodai ajaran agama Islam dan menyebarkan ajaran sesat.

Liputan6.com, Jakarta: Lia Aminuddin, pemimpin Kerajaan Tuhan kembali diperiksa tim penyidik Kepolisian Daerah Metro Jaya, Senin (3/1) siang. Dia dituduh menodai ajaran agama Islam dan menyebarkan ajaran sesat. Dalam kasus ini Lia sudah ditetapkan sebagai tersangka tunggal [baca: Lia Aminuddin Menjadi Tersangka].

Perempuan yang mengklaim sebagai malaikat Jibril itu datang ke Mapolda Metro Jaya sekitar pukul 14.00 WIB. Dia datang didampingi beberapa pengikut setianya. Pemeriksaan berlangsung tertutup sehingga tak banyak informasi yang diperoleh para wartawan.

Selain Lia, tim penyidik juga memeriksa Suprihadi, saksi yang istrinya--R.M. Marike--menjadi salah seorang pengikut Kelompok Eden. Usai pemeriksaan, warga Jalan Bahagia Permai Nomor 29A, Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, ini mengaku ditanya seputar kegiatan Komunitas Eden.

Lia diambil paksa dari kediamannya di Jalan Mahoni Nomor 30, RT 05/RW 08, Kelurahan Bungur, Senen, Jakarta Pusat pada 29 Desember 2005. Polisi terpaksa melakukan itu untuk menghindari amuk massa yang tak senang dengan keberadaan aliran yang dibawa Lia [baca: Kelompok Eden Dibawa Paksa Polisi].(ICH/Dora Multa Sari dan Kurnia Supriyatna)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.