Sukses

Chris Martin Hadiri Acara Amal Pakai Beskap Jawa Mirip Busana Ganjar Pranowo Saat Debat Capres

Baju Ganjar Pranowo saat Debat Capres tersebut sangat mirip dengan beskap Chris Martin, hanya saja tidak ada tulisan Sat Set di bagian dada kiri baju vokalis Coldplay tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi Chris Martin kembali jadi sorotan warganet Indonesia. Vokalis band Coldplay itu kedapatan memakai salah satu baju tradisional Indonesia yaitu beskap di sebuah acara amal bertajuk HEART Venice Family Clinic belum lama ini.

Dalam acara tersebut, Chris Martin hadir bersama musisi dunia lainnya yaitu The Edge dari U2. Tak seperti The Edge yang tampil semiformal dengan kemeja motif dan jas hitam serta penutup kepala hitam yang jadi ciri khasnya, Chris justru terlihat memakai beskap keluaran brand asli Indonesia. Beskap sendiri merupakan jas resmi sejenis kemeja yang kerap dipakai para pria dalam tradisi masyarakat Jawa.

Menurut unggahan pendiri SukkhaCitta, Denica Riandini, di akun Instagram pribadinya pada Selasa, 14 Mei 2024, Chris memakai seri beskap ANGKASA Sinar Beskap. Beskap tersebut adalah karya para ibu-ibu asuhannya.

"Dari Ibus kami ke dunia: Chris Martin di @SukkhaCitta ANGKASA Sinar Beskap di acara penggalangan dana HEART Venice Family Clinic. Dapat gambar ini secara tiba-tiba dari komunitas kami di Amerika Serikat dan benar-benar membuat kami semua tersenyum. Senang sekali melihat potongan #MadeRight kami di alam liar," tulis Denica dalam keterangan unggahannya.

Foto yang diunggah Denica bersumber dari West Side Today. Dalam foto itu, Chris Martin diapit oleh The Edge dan penari sekaligus koreografer Amerika, Morleigh Steinberg yang ternyata merupakan istri personel U2 tersebut.

Yang menarik lagi, beskap yang dikenakan Chris ternyata mirip dengan busana adat yang dikenakan Ganjar Pranowo di acara debat capres ke-4 yang berlangsung pada Minggu malam, 21 Januari 2024. Jika saat di panggung debat mengenakan baju mapala alias utility shirt buatan brand Bandung, mereka mengganti busana dengan beskap bertuliskan Sat Set di dada kiri yang diproduksi Sukkhacitta. Baju tersebut sangat mirip dengan beskap Chris hanya saja tidak ada tulisan Sat Set di bagian dada kiri baju personel Coldplay tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harga Beskap yang Dipakai Chris Martin

Momen Chris Martin memakai beskap juga beredar di media soslal lainnya, salah satunya di akun Twitter atau X @IDWantsColdplay.  "Chris Martin menghadiri acara amal bersama The Edge dari @U2 mengenakan Beskap Indonesia karya SukkaChitta, brand lokal ramah lingkungan & berkelanjutan asal Indonesia," tulis akun tersebut, Selasa.

Menurut akun itu, beskap yang dipakai oleh Chris harganya sekitar Rp12 juta.  "Model beskap disebut “Angkasa” yang berarti "Space" dalam bahasa Inggris," terang akun @IDWantsColdplay sambil menandai akun X @coldplay.  Unggahan itu pun mendapat banyak komentar dari warganet.

"Bangga sekali, Alhamdulillah," komentar seorang warganet.

"12 JT ga ada apa apanya buat mas Chris.. suka banget liat dia pakai baju itu," sahut warganet lain.

"Bentar lagi doi naturalisasi," ujar yang lain.

"Dibikin seneng terus nih warga Indonesiaaa," kata warganet yang lain.

"Yampun keren kali tp plis abis ini jgn jd makin mahal,” timpal warganet lainnya.

"Bang Chris, bisikin @U2 biar ke Indonesia dong ,” tulis warganet lainnya yang sepertinya penggemar U2.

Chris Martin tak pernah gagal menarik perhatian masyarakat Indonesia. Begitu pula saat Konser Coldplay yang menghentak Jakarta pada Rabu malam, 15 November 2023. di stadion GBK Senayan.

"Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali: kami membutuhkan waktu 25 tahun untuk sampai ke Jakarta dan saya memerlukan waktu untuk jadi bagian bintang di momen ini dan akan diingat dengan mengunggah foto ini! panas dan beruap dan sungguh menakjubkan. Terima kasih telah menunggu kami. W.X," unggahan Coldplay dalam bahasa Inggris di Instagram Stories usai konser, dikutip Kamis, 16 November 2023.

 

3 dari 4 halaman

Chris Martin Sujud Syukur di GBK

Di unggahan selanjutnya, band yang terbentuk di London pada 1997 lalu ini juga merekam momen ketika Chris Martin sujud syukur sambil berterima kasih ke penonton. Lalu muncul video suasana konser saat penonton ikut menyanyikan lagu "Adventure of Lifetime".

Saat membawakan lagu "The Scientist " itu, Chris Martin berinteraksi dengan bahasa Indonesia. "Terima kasih. Selamat malam, halo apa kabar? Kami senang sekali bisa hadir di Jakarta," kata Chris, melansir kanal Showbiz Liputan6.com.

Hal yang juga menarik dari konser Coldplay semalam adalah Chris yang ikut berpantun. "Saya punya pantun. Hari Selasa ujian Fisika, yang belajar dia lulus. Apa kabar kota Jakarta. Boleh dong pinjam seratus," kata Chris Martin yang disambut tawa oleh para penontonnya.

Bukan hanya satu pantun, Chris Martin memberikan dua buah pantun sekaligus.  "Jalan kaki sampai Senayan, mampir membeli duku. Jakarta kota impian, Coldplay is here for all of you," ujar Chris Martin sambil melanjutkan kembali penampilannya.

Sehari sebelum konser, Chris bahkan sempat menghebohkan publik dengan berjalan-jalan di sekitaran Jakarta tanpa alas kaki alias nyeker setelah tiba di indonesia, tepatnya sehari sebelum manggung di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta Pusat. Foto Chris nyeker itu bikin heboh setelah diunggah melalui akun resmi Coldplay maupun Chris pada Selasa, 14 November 2023.

 

4 dari 4 halaman

Chris Martin Nyeker Saat Jalan-Jalan di Jakarta

Saat itu, pria berusia 46 tahun tersebut tampil sangat simpel saat berjalan kaki di sekitar waduk Setiabudi. Chris tampak hanya mengenakan kaus abu-abu dan celana pendek berwarna hitam. Bahkan, ada salah seorang pengguna jalan yang turut mendapati Chris berjalan kaki di pinggiran area Sudirman.

Menariknya, kawasan tempat Chris berjalan tanpa alas kaki itu muncul di Google Maps tercantum dengan nama lokasi "Chris Martin Nyeker Disini" Lokasi tersebut salah satunya diunggah oleh akun Twitter atau X, @tanyakanrl pada Kamis, 16 November 2023.

"Ada-ada aja kelakuan netizen indonesia," tulis pemilik akun tersebut. Lokasi dengan nama "Chris Martin Nyeker Disini" ternyata memang ditemukan di Google Maps. Lokasi itu diduga ditambahkan oleh salah seorang warganet usai Chris Martin viral berjalan-jalan nyeker di kawasan Setia Budi.

Tak tanggung-tanggung, lokasi tersebut sudah diberi ulasan dan rating hampir sempurna.Selain di kawasan Setiabudi, Chris diketahui berjalan kaki nyeker di sejumlah tempat lainnya. Berdasarkan unggahan di akun Instagram resmi Coldplay, Chris terlihat berswafoto dengan rekan manajernya, Phil Harvey.

Lokasi keduanya berfoto adalah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan KH. Mas Mansyur dekat Halte Bus London School, Jakarta Pusat. JPO itu tidak jauh dari Apartement Sudirman Park, Jakarta Pusat.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.