Sukses

Salinan Putusan Perceraian dengan Teuku Ryan Beredar di Media Sosial, Ria Ricis Ternyata Pernah Berencana Implan Payudara

Salinan putusan itu memunculkan fakta yang selama ini kurang diketahui publik. Dalam isi putusan cerai yang tersebar di media sosial terkuak bagaimana sikap Teuku Ryan yang membuat Ria Ricis mantap berpisah.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Ria Ricis dan Teuku Ryan telah resmi becerai, sebagaimana yang telap ditetapkan Pengadilan Agama Jakarta Selatan secara e-court. Ria Ricis dan Teuku Ryan resmi berpisah pada Jumat, 3 Mei 2024. Hingga kini perceraian keduanya masih menjadi sorotan.

Terlebih lagi, baru-baru ini salinan putusan perceraian mereka beredar di dunia maya. Dokumen perceraian Ria Ricis dan Teuku Ryan dipublikasikan situs Mahkamah Agung (MA) serta dapat diakses publik.

Salinan dokumen putusan itu memunculkan fakta yang selama ini kurang diketahui publik. Dalam isi putusan cerai yang tersebar di media sosial Twitter atau X, terkuak bagaimana sikap Ryan yang membuat Ricis mantap berpisah. Salah satunya adalah Ricis mengklaim pernah didiamkan tergugat selama seminggu serta berbagai masalah lainnya termasuk yang berkaitan dengan penampilan fisik.

Dalam cuitan di akun Twitter @ilovjeonjk pada Minggu, 5 Mei 2024, disebutkan bahwa rumah tangga pasangan yang menikah pada November 2021 dan dikaruniai satu orang anak itu awalnya harmonis. Namun masalah mulai muncul sejak April 2022, tepatnya ketika pemilik nama asli Ria Yunita itu hamil.

"Terlepas dari kontennya ricis banyak yang tolol, tapi baca duduk masalahnya sakit bgt. dapet suami m******, ga bisa bikin hubungan istri - ibunya lebih kondusif malah memihak dan nyudutin istri. serius gue bacanya sesek bgt…,” tulis keterangan cuitan tersebut.

Bermula dari komunikasi yang buruk, permasalahan rumah tangga mereka semakin diperkeruh karena ketidakcocokan dengan mertua, nafkah batin yang tidak dipenuhi lagi sampai masalah keuangan. Ryan yang seharusnya menjadi penengah, dituliskan justru terang-terangan membela ibunya dan memojokkan sang istri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ricis Merasa Insecure dengan Tubuhnya

Pria berusia 29 tahun itu juga dianggap jarang memberi perhatian selama istrinya hamil dan menyusui. Namun hal yang tak kalah membuat warganet heboh dan kesal adalah sikap Ryan yang akhirnya membuat Ricis insecure dengan bentuk tubuhnya.

"Penggugat merasa dirinya buruk, hina, tidak diinginkan dan tertekan secara psikis setelah melahirkan karena tidak mendapatkan kasih sayang dan nafkah batin dari Tergugat selaku suaminya," demikian potongan isi dalam putusan perceraian itu.

Meski Ryan menjawab dalam salinan putusan itu bahwa dirinya hanya meminta Ricis secara baik-baik agar makan lebih banyak supaya makin sehat, hal itu ternyata membuat ibu satu anak itu terpikir untuk memasang implan payudara agar suaminya kembali meliriknya.

"Hingga berpikir ingin mengubah bentuk payudara (operasi implan) agar Tergugat tertarik lagi, karena sebelumnya Tergugat pernah mengatakan, "badan kamu terlalu kurus, baiknya makan yang banyak". Termasuk mengomentari dada Penggugat yang dianggap Tergugat rata," sambung keterangan dalam putusan cerai.

Unggahan itu mendapat beragam komentar dari warganet dan viral. Sampai berita ini ditulis sudah dilihat lebih dari 7,2 juta kali dan mendapatkan lebih dari 2.400 komentar.

3 dari 4 halaman

Hal Sepele Bisa Jadi Besar

"Menurut aku si ryan ini ga betulan sayang yang tulus deh dari awal, makanya pas ada masalah bahkan sama ibunya dia gabisa meredam, malah nyudutin istri," komentar seorang warganet.

"Ga habis pikir sama “ditransfer 500jt langsung ngebaikin icis” “badan kurus dada rata” gila lu ryan," kata warganet lain.

"Ya Allah kebayang sakitnya Icis kek mana, masa2 awal menyusui (newborn) itu sangat sulit loh buat ibu2, butuh support dan kehadiran suami banget biar terjaga kewarasannya. Hebat juga Icis ya bisa nahan selama itu dan berusaha gak nunjukin ke media Sehat2 Icis dan Moana,” ujar warganet yang lain.

"Paling sakit pas ricis sampe mau implan, astagaa gak habis pikir. pantes dia makin mempercantik diri karena ituu ternyata ada omongan cwo apalagi suaminya sendiri yang bikin sakit hati,” timpal warganet lainnya.

"Nih ya, hal hal yg tampaknya sepele bisa jd hal besar kalo ranahnya pernikahan. Masih banyak org yg ga sadar, bahkan sekedar cara komunikasi atau menyampaikan sesuatu yang ga enak didenger juga bisa jadi tekanan batin buat salah satu pihak ,” tulis warganet yang lain mencoba bersikap netral. 

4 dari 4 halaman

Tanggapan Kuasa Hukum Ria Ricis

Saat dminta konfirmasi mengenai salinan putusan itu, kuasa hukum Ria Ricis, Hendra K Siregar belum bisa memberi tanggapan. Diakui Hendra, saat itu pihaknya belum menerima salinan putusan tersebut.

"Saya belum bisa komen karena belum terima mungkin baru minggu depan terima. Kemarin ada koreksi katanya cuman tidak memengaruhi itu sih," ujar Hendra K Siregar kepada awak media melalui sambungan telepon, Minggu, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

Hendra juga belum dapat menanggapi alasan cerai yang tertulis dalam laman tersebut, dan tersebar di jagat maya. Ia mengaku masih menunggu salinan dari putusan cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan. "Belum tahu dokumennya belum kita baca soalnya belum bisa komentar jadinya," ujarnya.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada 12 November 2021 lalu. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai seorang anak perempuan bernana Moana.

Hampir tiga tahun berumah tangga, kebersamaan Ricis dan Ryan berujung pada perceraian. Ricis mendaftarkan gugatan cerai terhadap Teuku Ryan pada 30 Januari 2024 secara e-court.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini